fbpx
Connect with us

Pemerintahan

RSUD Wonosari Buka Pendaftaran, Ini Formasi yang Dibutuhkan

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Rumah Sakit Umum Daerah Wonosari membuka sejumlah lowongan pekerjaan. Sedikitnya 50 orang baik tenaga medis hingga supir ambulan dibutuhkan dalam pengadaan pegawai tahun 2020 ini.

Direktur RSUD Wonosari, Heru Sulistyowati mengatakan, proses pendaftaran sendiri dimulai pada 26 hingga 27 Oktober mendatang. Adapun tenaga yang dibutuhkan antara lain, dokter umum dengan kualifikasi S1 Kedokteran Umum dan profesi dokter 1 orang, apoteker dengan kualifikasi S1 Farmasi dan profesi apoteker 3 orang, Asisten Apoteker dengan kualifikasi D3 Farmasi 2 orang.

Perawat dengan kualifikasi D3 Keperawatan 14 orang, Pranata Anastesi dengan kualifikasi D4 Anestesi 2 orang, Bidan dengan kualifikasi D3 kebidanan 2 orang, Terapis Gigi dan Mulut kualifikasi D3 Perawatan Gigi 1 orang, Teknisi Elektromedis kualifikasi D3 Teknik Elektromedik 2 orang, Perekam Medis dengan kualifikasi D3 Rekam Medis 3 orang, Nutrisionis dengan kualifikasi D3 Gizi 2 orang, Teknisi Transfusi Darah dengan kualifikasi D3 Teknologi Transfusi Darah 3 orang.

Fisikawan Medik kualifikasi S1 Fisikawan Medik 1 orang, Psikolog Klinis kualifikasi S2 Psikolog 1 orang, Arsiparis dengan kualifikasi D3 Kearsipan 1 oang, Pranata Komputer dengan kualifikasi D3 Komputer 2 orang, Pengelola keuangan dengan kualifikasi D3 Akuntansi 2 orang, Penata Keuangan kualifikasi S1 Ekonomi 1 orang.

Berita Lainnya  Raup Pendapatan Pajak 188 Miliar, KPP Pratama Wonosari Tak Capai Target

Pengelola Sarana dan Prasarana kantor kualifikasi D3 Teknik Sipil 1 orang, Analisis Data dan Informasi D3 statistik 1 orang, Petugas Teknologi Informasi Komputer kualifikasi S1 Sistem Informasi 1 orang, Pengadministrasian Umum SLTA 1 orang dan supir ambulance lulusan SLTA 3 orang.

“Untuk lulusan S1 dan S2 minim untuk Perguruan Tinggi Negeri IPKnya 2.75 sementara untuk PT Swasta 3,00. Untuk SLTA administrasi umum rerata minimal 7,5 sedangkan sopir ambulan 6,5,” papar Heru, Selasa (20/10/2020).

Rencananya, pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilaksanakan pada 10 November mendatang. Peserta wajib mengupload file lamaran di laman https://rsudwonosari.gunungkidulkab.go.id. Peserta pendaftar harus melampirkan surat lamaran dengan materai 6.000. Kemudian melampirkan daftar riwayat hidup, scan KTP Elektronik, surat keterangan sehat jasmani rohani, surat pernyataan, ijazah dan juga transkrip nilai, pas foto, Surat Tanda Registrasi bagi profesi tenaga medis, surat keterangan pengalaman kerja dan juga sertifikat pendukung.

Berita Lainnya  Kasus Terkonfirmasi Positif Covid yang Meninggal Dunia Bertambah 2 Orang

“Mereka yang lolos seleksi administrasi akan melaksanakan tes pada 17-18 November,” imbuh Heru.

Pengumuman hasil CBT akan diumumkan pada 20 November. Peserta yang diseleksi pada ujian praktek ialah peserta yang berada pada peringkat tertinggi diambil dari 3 kali kebutuhan formasi.

“Untuk kalkulasinya 40% ujian CBT 60% ujian praktek,” jelasnya.

Ia mengatakan, ujian praktek akan dilaksanakan pada 24 hingga 26 November. Sedangkan pengumuman seleksi akhir pada 2 Desember mendatang.

“Sebelum mengikuti rangkaian tes peserta harus membawa surat hasil rapid tes, untuk yang hasilnya reaktif kami akan jadikan satu ruang tersendiri,” papar dia.

Pihaknya menjamin proses seleksi dilaksanakan secara terbuka dan akuntabel. Jika nanti ada pihak yang menjanjikan penerimaan dengan jaminan sejumlah uang bukan merupakan tanggung jawab dari panitia pengadaan.

“Proses kami laksanakan secara terbuka dan transparan,” pungkas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler