fbpx
Connect with us

Olahraga

Saksikan Langsung Uji Coba LaVani vs Ganeksa, SBY Puji Potensi Atlet Voli Gunungkidul

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Klub Bola Voli papan atas nasional, LavAni Bogor mengadakan tour ke 3 provinsi untuk mengasah kemampuan. Kamis (30/06/2022) siang, klub yang dibentuk oleh Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono ini berlaga di GOR Siyono, Kapanewon Playen untuk bertanding dengan klub kebanggaan Gunungkidul yaitu Ganeksa Bhumikarta.

Momen pertandingan persahabatan antara dua klub voli tersebut memang cukup istimewa. Pertandingan ini dihadiri langsung oleh mantan Presiden RI bersama dengan cucu dan rombongan, termasuk para petinggi Partai Demokrat. Sejak pagi tadi, kawasan GOR dipadati oleh para penonton yang ingin menyaksikan pertandingan berkelas ini.

Atlet-atlet kenamaan dengan jam terbang tinggi turut berlaga dalam pertandingan ini. Namun begitu, pada awal pertandingan, Ganeksa sempat unggul. Namun seiring dengan berjalannya waktu, LaVani akhirnya berhasil keluar dari tekanan dan menunjukkan kelas sebenarnya. Sejumlah set up permainan apik yang diikuti dengan smash-smash keras dari LaVani yang sebenarnya tampil tak full team berhasil menjebol pertahanan Ganeksa yang memang banyak diisi dengna para pemain muda. LaVani pun akhirnya berhasil memenangkan pertandingan.

Berita Lainnya  Semarak Kemerdekaan, KONI Apresiasi Adanya Kegiatan Berbau Olahraga

Ditemui usai pertandingan, Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, tour ini merupakan pertandingan persahabatan yang sengaja dilakukan untuk mengasah kemampuan para atlet klub yang bermarkas di Cikeas ini. Adapun selain di Gunungkidul, pertandingan persahabatan serupa akan digelar di Magelang Jawa Tengah, Wonosari, dan Pacitan Jawa Timur.

“Dua hari di Magelang, kemudian hari ini di Wonosari, dan ini nanti kita ke Pacitan baru besok pertandingan lagi,” terang SBY usai menonton secara langsung pertandingan persahabatan klubnya itu.

Dirinya mengapresiasi semangat para pemain dari klub Ganeksa. Permainan, teknik dan strategi dari Ganeksa Gunungkidul disebut SBY sudah cukup bagus. Jika diasah dengan baik, tim ini memiliki potensi yang luar biasa. Atlet-atlet voli kaliber nasional bisa saja dibentuk dari klub ini.

Berita Lainnya  Lipeg Kembali Digelar, Panitia Antisipasi Kericuhan Suporter

“Ke depannya cukup bagus. Jika terus diasah pastinya akan sangat potensial lagi kemampuan para atlet muda Gunungkidul ini,” terang dia.

“Mudah-mudahan ke depan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul bisa lebih memperhatikan kemajuan para atlet voli ini. Sehingga mereka kemampuan mereka benar-benar terasah dan tersalurkan,” jelas Presiden RI 2 periode ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto mengucapkan terimakasihnya atas kunjungan SBY ke Gunungkidul dan diadakannya pertandingan persahabatan ini. Dengan begitu, para atlet memiliki pengalaman yang lebih, dan tentunya lebih bersemangat. Pengalaman berhadapan dengan atlet-atlet berlevel nasional ini tentunya akan menjadi pelajaran berharga bagi para atlet Gunungkidul.

“Luar biasa sekali ini tadi dengan begitu kemampuan mereka (pemain) dapat lebih diasah dan mendapat pengalaman. Gunungkidul juga tidak kalah dan memiliki atlet yang potensial,” ujar Heri Susanto.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler