fbpx
Connect with us

Olahraga

Sama-sama Puncaki Klasemen, Persig U17 dan U15 Kejar Tiket Semifinal Piala Soeratin

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari, (pidjar.com)- Persig Gunungkidul U-17 dan U-15 semakin percaya diri untuk menghadapi tiga laga sisa di penyisihan Piala Soeratin zona DIY. Selain karena tiga laga sisa akan dilaksanakan di Stadion Gelora Handayani yang notabene merupakan kandang Persig Gunungkidul, Persig U-17 dan U-15 kini memuncaki klasemen sementara grup A penyisihan Piala Soeratin zona DIY.

Persig U-17 dan U-15 sendiri belum terkalahkan di tiga laga penyisihan sebelumnya. Persig U-17 berhasil mengumpulkan total 7 poin dan menjadi pemuncak klasemen sementara. Sebelumnya Persig U-17 pada pertandingan pertama berhasil menang 1-0 melawan Protaba Bantul. Kemudian pada pertandingan kedua melawan JIF berhasil meraih kemenangan 3-0, dan pada pertandingan ketiga melawan Mataram Utama tertahan imbang 0-0.

Berita Lainnya  Tampil Menawan di Surabaya, Pembalap Junior Gunungkidul Jadi Juara Nasional

Sedangkan Persig U-15 juga memuncaki klasemen sementara dengan torehan 9 poin setelah menyapu bersih tiga pertandingan sebelumnya. Pada pertandingan pertama melawan Protaba Bantul, berhasil dimenangkan dengan skor 2-0. Kemudian pada pertandingan kedua melawan JIF berhasil menang telak dengan skor 4-0, dan pada pertandingan ketiga berhasil mengamankan poin dengan kemenangan 2-0.

Persig Gunungkidul U-17 dan U-15 akan menjalani tiga laga terakhir di grup A penyisihan Piala Soeratin zona DIY pada Minggu (02/01/2022) melawan Bina Taruna, kemudian pada Rabu (05/01/2022) melawan Raga Putra Menoreh, kemudian pada laga terakhir akan melawan Gama FC pada Sabtu (08/01/2022) mendatang. Jika nantinya tren positif kemenangan berlanjut dan Persig U-17 serta U-15 tetap memuncaki klasemen, nantinya laga semifinal akan diselenggarakan di Stadion Gelora Handayani.

Kepala Pelatih Persig U-17, Warto, menyampaikan jika anak asuhnya akan berjuang semaksimal mungkin di setiap pertandingan. Untuk memaksimalkannya, dirinya berupaya agar dapat menyapu bersih tiga laga sisa untuk mengamankan tiket semi final yang diuntungkan dijalani di markas sendiri.

Berita Lainnya  Menanti Prestasi Atlet-atlet Taekwondo Gunungkidul Yang Tengah Berada Dalam Antusiasme Tinggi

“Untuk nama baik Gunungkidul tercinta lolos ke babak Nasional bagaimanapun situasi dan kondisinya,” ungkap Warto.

Sementara itu, Kepala Pelatih Persig U-15, Fitri Yuli Setiawan, menambahkan jika hasil positif yang dicapai saat ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh pihak-pihak terkait khususnya para pemain Persig U-15 baik saat latihan ataupun saat pertandingan. Ia menyampaikan jika memiliki target dapat melaju hingga babak Nasional di Piala Soeratin.

“Para pemain telah bekerja keras dan memiliki keinginan kuat untuk memenangkan pertandingan. Semoga Persig U-15 diberikan hasil terbaik,” terangnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler