fbpx
Connect with us

Politik

Sambutan Immawan di Acara Kunjungan Sandiaga Uno ke Gunungkidul

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Hal cukup menarik terlihat saat kunjungan Cawapres 02, Sandiaga Uno ke Gunungkidul pada Jumat (05/04/2019) kemarin. Pasalnya, Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi naik ke atas mimbar dan ikut serta dalam kampanye tersebut. Orang nomor dua di Kabupaten Gunungkidul tersebut mengaku telah mengajukan izin cuti untuk menghadiri kampanye.

Immawan nampak mengenakan baju koko berwarna putih dengan setelan celana jeans biru serta menggunakan peci. Immawan diminta untuk memberikan sambutan kepada seluruh perserta kampanye yang hadir.

Dalam sambutan di lapangan, Immawan sempat mengajak masyarakat untuk memberitahukan kepada keluarga dan tetangga tentang kedatangan mantan wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

“Kulo nyuwun diwarakke dumateng sak keluargo tonggo teparo, lan dumateng sok sinteno kemawon bilih Pak Sandiaga Uno sampun rawuh, Insya Allah mbeto kemakmuran kesejahteraan lan keadilan Amiin Yaa Robbal Alamin. (Saya meminta memberitahukan kepada keluarga, tetangga dan siapa saja karena kedatangan Bapak Sandiaga Uno. Insya Allah Membawa kemakmuran, kesejahteraan dan keadilan, Aamiin Yaa Robbal Alamin),” ujarnya yang fasih dalam Bahasa Jawa.

Immawan yang juga merupakan politisi PAN ini juga menceritakan, dirinya saat Pilkada 2015 lalu melakukan kampanye terakhir di lapangan Demang Wonopawiro, Piyaman. Menurut Immawan, saat kampanye hari ini dihadiri ustadz dan kyai yang pengikutnya ribuan orang.

Berita Lainnya  Mantan Bakal Calon Bupati Daftar Pemilihan Lurah Karangmojo

“Kami yakin lapangan Pak Sandiaga, lapangan ini adalah lapangan kemenangan. Pilkada (2015) kami disini (kampanye) terakhir dan Insya Allah juga tanda kemengan,” ujarnya. 

Disinggung mengenai kedatangannya tersebut, Immawan mengaku telah mengajukan cuti sebelumnya. Ia mengaku, saat berada diatas mimbar dirinya hanya memberikan sambutan sebagai pemangku wilayah.

“Jelas cuti dong, saya nggak berani kalau tidak cuti. Dalam kampanye tersebut saya hanya menyampaikan sambutan saja karena saya sebagai tuan rumah dan saya baru pertama kali menghadiri kampanye nomor urut 02,” ucap Immawan ketika ditanya perihal kedatangannya.

Immawan mengaku, dirinya tidak hanya datang dalam kampanye calon presiden 02 saja. Namun beberapa waktu lalu, ia mengaku juga menghadiri kampanye dari calon presiden nomor urut 01.

“Saya juga menghadiri kampanye tim dari pak Jokowi, pada saat itu saya menghadiri acara wayangan di Ngawen saat itu dalangnya Ki Warseno Slank,” ucapnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler