fbpx
Connect with us

Info Ringan

Sapi Terbesar Gunungkidul Dibeli Raffi Ahmad

Published

on

Wonosari, (pidjar.com)–Sapi asal Gunungkidul memang terkenal akan kualitasnya. Bahkan yang saat ini cukup viral di berbagai macam platform medsos, sapi Gunungkidul sampai dibeli oleh artis kondang ibu kota Raffi Ahmad. Viralnya kabar tersebut membuat heran banyak orang lantaran sapi yang dibeli diklaim sebagai sapi terbesar di Gunungkidul. Sapi berbobot 1,4 ton itu dibeli Raffi Ahmad untuk dijadikan hewan kurban saat perayaan hari raya Idul Adha. Melalui akun youtube RANS Entertainment, Raffi Ahmad membeli 10 sapi dan salah satunya berasal dari Gunungkidul.

Raffi yang ditemani Elsa, seorang penjual sapi menunjukkan sapi kurban kebanggaannya seberat 1,4 ton yang khusus didatangkan dari Bumi Handayani. Elsa menyebutkan jika sapinya tersebut berjenis Bulgari yang selama ini ia rawat di kandangnya di Kalurahan Wareng, Kapanewon Wonosari.

“Ini sapi maskot Gunungkidul, terbesar di Gunungkidul. Saya datangkan langsung dari kandang Wonosari, Gunungkidul. Tahun depan saya siapkan lagi untuk Mas Raffi Ahmad,” ujar Elsa di video.

Elsa bersama suaminya Angga memang memiliki bisnis peternakan sapi bernama SR Jaya. Tak perlu waktu lama untuk sampai ke kandangnya dari pusat Kota Wonosari. Di kandang seluas 600 meter persegi ini, nampak puluhan sapi mengisi petak-petak kandang yang telah disediakan. Untuk menjaga dan merawat hewan ternaknya, SR Jaya menempatkan 2 orang pekerja. Tak hanya sapi, di kandang tersebut juga ada kambing yang ditempatkan tersendiri.

Saat dikonfirmasi, Adi Wiyono, seorang pekerja di kandang membenarkan jika sapi viral yang dibeli oleh Raffi Ahmad berasal dari peternakan yang diurusnya. Dikenal sejak lama bahwa peternakan SR Jaya menjadi langganan para artis lantaran pemiliknya pun mempunyai banyak kenalan dengan artis-artis.

“Sapi yang dibeli Raffi Ahmad itu sapi kesayangan juragan saya, Pak Angga,” jelas Adi di tengah kesibukannya.

Ia melanjutkan, peternakan tersebut memang sudah ada sejak lama. Selain penggemukan, kandang SR Jaya juga melakukan pembibitan anak sapi yang akan dijual atau yang nantinya untuk digemukkan. Disinggung tentang perawatannya, Adi mengatakan perawatannya tak jauh berbeda dengan sapi-sapi yang lain. Pakan yang diberikan pun sama, yaitu konsentrat, jerami kering, rumput, ampas ketela, ampas tahu.

“Untuk hari raya Idul Adha ini kami sepertinya mengirim sekitar 60an hewan kurban”, lanjutnya.

Kandang SR Jaya merupakan kepunyaan pasangan Angga dan Elsa, kini keduanya tinggal di Jakarta. Angga berasal dari Wonosari, yang mempunyai kakek yang tinggal di kota Wonosari. Sedangkan Elsa berasal dari luar Jawa. Keduanya kerap datang ke kandang untuk memastikan peternakannya berjalan baik.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler