fbpx
Connect with us

Peristiwa

SDN Pampang II Dibobol Maling, Kerugian Capai Puluhan Juta

Published

on

Paliyan,(pidjar.com)–SD Negeri Pampang II, Padukuhan Pampang, Kalurahan Pampang, Kapanewon Paliyan dibobol maling. Adapun kerugian akibat kejadian ini mencapai puluhan juta rupiah. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk memburu pelaku.

Kapolsek Paliyan, AKP Edi Purnomo mengatakan, peristiwa ini pertama kali diketahui oleh Kepala SDN Pampang II, Efa Mardidatun. Senin (28/06/2021) pagi tadi, sekitar pukul 07.20 WIB, Efa yang berangkat kerja mendapati ruang kerjanya dalam keadaan berantakan. Jendela ruang kerjanya sudah dalam keadaan terbuka. Efa semakin curiga lantaran jendela tersebut didapati dalam keadaan tercongkel.

“Efa kemudian melakukan pengecekan pada ruang belakang, ternyata pintu dapur juga terbuka,” ungkap Edi, Senin siang.

Mendapati sejumlah keganjilan, ia kemudian berinisiatif untuk membuka pintu utama. Kaget bukan main, ruangan kantor utama sekolah tersebut sudah dalam kondisi acak-acakan.

“Ia kemudian melakukan pengecekan ternyata banyak barang berharga yang dibawa kabur,” kata Edi.

Adapun barang berharga tersebut tersimpan di dalam almari. Di dalam lemari yang terdapat tiga unit chromebook merk acer, satu unit laptop merk acer dan LCD proyektor raib dibawa maling.

“Jika ditaksir kerugian mencapai Rp. 20juta,” imbuh Edi.

Pihaknya saat ini tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara. Unit Reskrim Polsek Paliyan masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengidentifikasi pelaku.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler