fbpx
Connect with us

Peristiwa

Sebagian Hasil Swab Massal Kantor Dinkes Keluar, Banyak Menunjukan Hasil Negatif

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul mencatat adanya tambahan kasus positif covid-19. Sabtu (22/08/2020) kemarin, jumlah pasien dalam perawatan bertambah 5 orang. Beberapa dari mereka merupakan tenaga kesehatan dari hasil swab massal kantor Dinkes. Dengan adanya tambahan ini, total pasien dalam perawatan berjumlah 50 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, dari lima orang tersebut merupakan tenaga kesehatan yang bekerja di fasilitas kesehatan di Gunungkidul. Adapun mereka merupakan laki-laki 50 tahun warga Kapanewon Semanu, laki-laki 38 tahun warga Kapanewon Nglipat dan laki-laki 37 tahun dari Kapanewon Wonosari dan wanita 21 tahun dari Kapanewon Saptosari.

“Kemudian tambahan lainnya yakni perempuan 29 tahun warga Kapanewon Paliyan. Dia diketahui tertular karena melakukan kontak positif sebelumnya,” terang Dewi.

Dewi menjelaskan, dari 5 tambahan positif tersebut, dua diantaranya merupakan hasil swab massal di kantor Dinkes Gunungkidul. Ia menyebut bahwa sebagian besar hasil swab massal tersebut telah keluar.

“Dua dari lima memang dari swab massal Dinkes. Sebagian besar sudah keluar artinya banyak yang negatif,” jelas Dewi.

Ia menyebut bahwa pihaknya masih menunggu hasil swab yang belum keluar. Namun begitu, dirinya berharap bahwa tidak ada penambahan kasus positif covid-19 di Gunungkidul.

Berita Lainnya  Pemotor Perempuan Meregang Nyawa Usai Tabrak Pembatas Jalan di Tikungan Nglanggeran

“Total keseluruhan kasus corona ada 166, yang sembuh 112, dirawat 50 dan meninggal dunia 4 orang. Data ini akumulasi dari kasus pertama di Gunungkidul,” ungkap dia.

 

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler