fbpx
Connect with us

Peristiwa

Penggeledahan Rumah Terduga Teroris, Densus 88 Sita Sejumlah Senjata dan Laptop

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Dalam penggeledahan rumah milik Was (35) warga Padukuhan Teguhan RT 04 RW 03, Desa Wunung, Kecamatan Wonosari Rabu (25/12/2019) malam, tim Densus 88 menemukan sejumlah sejata yang diduga milik Was. Senjata bersama sejumlah barang lain tersebut kemudian disita oleh satuan elit anti teror tersebut.

Ketua RT setempat, Supriyanto mengatakan, dirinya bersama satu orang warga lainnya diminta oleh petugas dari Densus 88 untuk ikut menyaksikan penggeledahan rumah milik Was. Ia turut menyaksikan sejumlah senjata dan belasan buku yang disita dari rumah Was.

“Ada senjata tajam berupa pedang panjang, senapan angin, rompi, 13 buah buku, laptop dan sebuah belati,” beber Supriyanto, Rabu malam.

Ia mengatakan, suasana penggeledahan sendiri berjalan lancar. Sebab dalam penggeledahan tersebut petugas memasang garis polisi radius 200 meter dari lokasi penggeledahan. Kemudian untuk istri Was, tidak diperbolehkan ikut masuk dalam penggeledahan tersebut.

Berita Lainnya  Nabrak Truk Saat Nyalip, Pemuda Asal Semin Tewas Seketika Penuh Luka

“Istrinya diamankan di tempat lain. Dia (istrinya) tidak boleh ikut, Was juga tidak ikut dalam penggeledahan,” terang dia.

Lanjut Supriyanto, kabar penangkapan Was yang diduga ikut dalam jaringan terorisme tersebut cukup mengagetkan. Pasalnya, warga tidak ada yang menduga bahwa Was terlibat dalam jaringan tersebut.

“Dia orangnya itu baik, srawungnya ya baik, kalau ada kerja bakti ikut, ibadah juga rajin,” kata Supri.

Pantauan di lokasi hingga Rabu malam sekitar pukul 22.00 WIB, sejumlah warga dan perangkat desa masih terus berada di rumah Was. Selain itu, warga juga masih berkerumun di sekitar lokasi kejadian.

Pidjar.com juga berusaha mengorek informasi lain dari tetangga Was namun banyak dari mereka memilih bungkam. Selain itu, dari jajaran Kepolisian Resor Gunungkidul juga belum memberikan keterangan perihal penggeledahan tersebut.

Berita Lainnya  Angin Kencang Sapu Semin, 8 Bangunan Warga Rusak Aliran Listrik Sempat Padam

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler