fbpx
Connect with us

Sosial

Sebulan Lebih Dirawat di Rumah Sakit, Tenaga Medis Positif Covid 19 Dinyatakan Sembuh

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Setelah menjalani perawatan selama lebih dari 1 bulan, tenaga kesehatan yang dinyatakan positif Rabu (24/06/2020) kemarin akhirnya dinyatakan sembuh. Perempuan berusia 35 tahun itu kini telah diperbolehkan pulang. Sehingga jumlah kasus pasien dirawat saat ini tinggal 2 orang.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, tenaga kesehatan tersebut menjadi kasus ke 34 pada Kamis 21 Mei 2020 lalu. Saat itu, dirinya langsung mendapat tindakan medis dengan dilakukannya isolasi di rumah sakit.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty, menjelaskan bahwa tambahan satu pasien sembuh ini menambah jumlah kasus sembuh menjadi 47. Sementara itu, dua orang masih menjalani perawatan di dua rumah sakit di Gunungkidul.

Berita Lainnya  Terserang Stroke Mendadak Saat di Kamar Mandi, Wartawan Kawakan Gunungkidul Berpulang

“Masih ada dua (menjalani perawatan), satu di RSUD Wonosari dan di RSUD Saptosari,” kata Dewi, Kamis (25/06/2020).

Ia mengungkapkan, dua orang yang masih dirawat ini merupakan satu orang dari klaster Karangmojo dan satu lainya adalah warga Semin dengan riwayat perjalanan luar daerah. Saat ini pihaknya telah melakukan tracing terhadap temuan kasus positif namun hasilnya non reaktif.

“Rapid tes massal masih akan dilakukan lagi di Toserba Sambipitu dan 10 hari lagi di DLH (tenaga kebersihan),” terang Dewi.

Ia menjelaskan, untuk di swalayan sendiri dilakukan rapid tes lantaran banyaknya interaksi dengan orang yang melakukan aktifitas belanja. Sedangkan untuk petugas kebersihan DLH dipilih karena ada kemungkinan tertular dari sampah yang dihasilkan.

Berita Lainnya  Kekeringan Melanda, Jamaah Masjid Kawasan Selatan Mulai Kelabakan Cari Air Bersih Untuk Beribadah

“Ini untuk pencegahan saja, bukan tracing dari kasus positif,” ucap dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler