fbpx
Connect with us

Pendidikan

Sejumlah Siswa di Gunungkidul Ikuti ASPD Susulan

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Beberapa Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Assesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) Susulan. Ujian ini diselenggarakan selama dua hari mulai Kamis (15/04/2021) sampai Jumat (16/04/2021) hari ini.

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul, Kisworo mengatakan hari Kamis data yang masuk ke dinas ada beberapa SMP yang menyelenggarakan ujian ASPD Susulan mata pelajaran Bahasa Indonesia maupun Matematika.

Sekolah yang menjalani ASPD Susulan diantaranya SMP N 2 Tepus, SMP 2 Panggang, SMP N 1 Panggang, SMP N 2 Saptosari, dan SMP N 2 Girisubo. Dengan total 88 siswa yang mengikuti ujian susulan.

“Setelah diteliti dari laporan masuk ternyata ada beberapa sekolah yang ASPD utama terjadi gangguan. Sehingga dijadwalkan ASPD susulan selama 2 hari,” kata Kisworo.

Kemudian pada Jumat (16/04/2021) hari ini ada sekitar 77 siswa yang juga akan mengikuti ujian ASPD Susulan. Mereka berasal dari SMP N 2 Tanjungsari dan SMP Muhammadiyah Saptosari.

“Mereka mengikuti ujian susulan ASPD di mata pelajaran Bahasa Inggris,” imbuh dia.

ASPD Susulan ini diselenggarakan karena saat ASPD utama terjadi gangguan. Kebanyakan karena kendala listrik dan jaringan yang tidak stabil. Sehingga server juga tidak bisa diakses oleh para siswa.

“Sejauh ini dalam penyelenggaraan susulan tidak ada laporan terkait kendala. Kami lakukan komunikasi dengan sekolah dan Alhamdulillah berjalan lancar,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler