fbpx
Connect with us

Peristiwa

Sempat Dirawat, Korban Laka Lantas Playen Meninggal Dunia

Diterbitkan

pada

BDG

Playen,(pidjar.com)–Noto Siswoyo (85) akhirnya meninggal dunia Jumat (16/04/2021) siang akibat tertabrak sepeda motor di Jalan Manthous, tepatnya di Padukuhan Sumberejo, Kalurahan Ngawu, Kapanewon Playen Kamis malam kemarin. Peristiwa ini merupakan ketiga kalinya dalam tahun ini, dimana pejalan kaki tertabrak pengendara sepeda motor.

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi menerangkan peristiwa ini terjadi pada Kamis (15/04/2021) sekitar pukul 20.30. Kala itu Noto yang merupakan warga Sumberejo (029/004), Ngawu Playen hendak menyebrang jalan dari arah selatan menuju utara jalan. Namun, kala itu, Irvan Setiaji (18) warga Banaran VIII (41/08), Banaran, Playen melintas menggunakan sepeda motor Supra dengan nomor polisi AB 5104 NW melintas dari arah barat.

Berita Lainnya  Terseret Arus Sejauh 40 Kilometer, Mayat di Pok Tunggal Dipastikan Korban Laka Laut Goa Cemara

“Kondisi jalan yang cukup gelap membuat pengendara sepeda motor tak melihat keberadaan korban dengan jelas,” ucap Hajar, Jumat sore.

Setelah tertabrak sepeda motor, Noto mengalami cidera kepala berat. Tubuh rentanya semakin parah karena luka robek di mata kanannya. Karena darah terus menerus keluar dari telinga korban, ia lantas dilariskan ke RSUP dr. Sardjito.

“Saat kejadian, korban atasnama Noto masih sadarkan diri, tapi karena kondisinya ia dilarikan ke RSUP dr. Sardjito,” kata Hajar.

Hajar menambahkan, setelah mendapatkan perawatan di ICU, nyawa Noto tak bisa diselamatkan. Siang tadi sekitar pukul 12.00 WIB, Noto meninggal dunia.

“Kondisinya terus menerus drop, siang tadi kami dikabari jika korban meninggal dunia kemudian perkara ini ditangani Unit Laka Lantas Polres Gunungkidul,” ujarnya.

Kondisi Irvan sendiri masih mengalami syok. Sekujur tubuhnya mengalami lecet-lecet dan masih mendapatkan perawatan intensif di RSUD Wonosari. Dari peristiwa ini, Hajar mengimbau pengguna jalan untuk selalu waspada dan berkonsentrasi saat berkendara.

Berita Lainnya  Kerugian Akibat Sapuan Gelombang Pasang Laut Selatan Capai Ratusan Juta, Dampak Terparah di Kawasan Timur

“Terlebih di saat malam hari, harus selalu konsentrasi,” pungkas Hajar.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler