fbpx
Connect with us

Peristiwa

Terjebaknya Pedagang di Lift Jadi Bahan Evaluasi, Dinas Optimalkan Genset

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunungkidul melakukan evaluasi atas adanya kejadian lift mati yang di dalamnya terdapat seorang pedagang, bahkan hingga terjebak selama kurang lebih 1 jam lamanya. Dari dinas sendiri selain sudah dipanggil oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul juga telah berupaya melakukan evaluasi dan perbaikan di Pasar Argosari.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gunungkidul, Johan Eko Sudarto mengungkapkan, terjebaknya seorang pedagang saat memanfaatkan fasilitas umum di Pasar Argosari yakni lift di sisi timur tersebut merupakan sebuah kecelakaan. Dari dinas langsung menindak lanjuti adanya insiden tersebut. Saat ini, genset yang dengan kapasitas 50 KVa mulai dioptimalkan oleh jajaran dinas dan pasar tersebut.

Berita Lainnya  Pamit Meladang, Saring Ditemukan Meninggal Dunia di Kebun Belakang Sekolah

“Untuk kebutuhan listrik di sana (pasar) sekitar 11 ribu watt. Kami sediakan genset tersebut sebagai upaya meminimalisir kejadian seperti kemarin,” kata Johan Eko Sudarto, Kamis (19/12/2019).

Adapun beberapa upaya lainnya yang akan mulai dilakukan oleh dinas yakni pengoptimalan fungsi dan pemahaman kepada pengunjung maupun pedagang yang ada. Menurut dia, saat ini masih banyak prngunjung dan pedagang yang belum paham mengenai adanya lift tersebut.

“Adanya lift itu kan untuk mempermudah akses dalam pelayanan untuk pengunjung dan pedagang. Ditambah lagi sebagai aksesnya pengunjung disabilitas,” imbuhnya.

Evaluasi atas kejadian ini memang perlu dilakukan. Sehingga semua jauh lebih paham mengenai keberadaan lift dan kesiapan dalam operasional yang perlu ditingkatkan kembali. Disinggung mengenai kunci emergency yang hilang beberapa waktu lalu terus disebut-sebut, Johan menampik hal tersebut. Pasalnya untuk kunci sendiri tidak hilang dan masih ada.

Berita Lainnya  Diduga Jatuh Dari Tebing, Jiyono Menghilang Usai Berpamitan Mencari Lobster

“Pada intinya kejadian kemarin itu sebuah kecelakaan dan menjadi evaluasi bersama dalam pengoptimalan sarana di Pasar Argosari,” ujar mantan Camat Ponjong tersebut.

Ia juga mengungkapkan satu persatu keluhan pengunjung dan pedagang di Pasar Argosari mengenai gelapnya kawasan pasar akan mulai dibenahi dengan pengoptimalan listrik. Atau jika mati lampu langsung disambung dengan genset. Kemudian mengenai sejumlah fasilitas lain tentu akan dibenahi demi kenyamanan bersama.

“Satu-satu lah, kita selesaikan dulu di Pasar Argosari,” pungkas dia.

 

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler