fbpx
Connect with us

Sosial

Sekian Lama Tak Disentuh Pemerintah, Pengusaha Muda Bangun 2 Ruas Jalan

Diterbitkan

pada

BDG

Ngawen,(pidjar.com)– Berbicara mengenai kondisi jalan di Kabupaten Gunungkidul memang tidak ada habisnya. Di pelosok-pelosok desa masih banyak jalan yang kondisinya memprihatinkan karena kerusakan yang terjadi. Perhatian dari pemerintah untuk melakukan perbaikan dirasa masih kurang, maka dari itu masyarakat banyak yang memilih untuk swadaya dan mencari bantuan dari berbagai pihak salah satunya melalui anggota partai.

Seperti misalnya kondisi jalan di Padukuhan Nglebak, Kapanewon Nglipar dan Padukuhan Beji yang selama ini rusak dan bertahun-tahun tak tersentuh pembangunan dari pemerintah. Padahal jalan tersebut merupakan akses lingkar antar padukuhan, beberapa kali masyarakat menyampaikan aspirasi mereka ke para wakil rakyat namun tetap saja tidak ada tindak lanjut.

Berita Lainnya  33 Calon Jamaah Haji Asal Gunungkidul Batal Diberangkatkan

Sampai pada akhirnya, ada donatur dari pengusaha muda dari wilayah Ngawen yakni Angga Sandy Farisma yang kemudian membantu berupa material untuk digunakan oleh warga memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Asa masyarakat pun kemudian terjawab tentunya diimbangi dengan swadaya masyarakat.

“Saya mendapatkan keluhan dari warga ada 500 meter jalan di wilayah mereka yang rusak. Setelah saya cek memang benar rusak parah, saya upayakan membantu material untuk pembangunan jalan. Berhubung ini pribadi saya bantu sekitar 100 meter dulu masing-masing dusun,” kata Angga Sandy Farisma.

Sebagai caleg muda asal wilayah Ngawen, ia merasa prihatin dengan kondisi jalan di zona utara yang masih banyak kerusakannya. Maka dari itu, ia ingin memperjuangkan kebutuhan masyarakat dalam hal infrastruktur (jalan) yang memadai sehingga mobilitas masyarakat dapat lebih mudah dan aman.

Berita Lainnya  Cerita Warga Yang Melihat Pulung Gantung Pada Sore Hari Sebelum Mbah Karto Ditemukan Gantung Diri

“Nanti inshaallah setelah saya terpilih dan jadi anggota dewan fokus yang saya perjuangkan melalui aspirasi adalah soal infrastuktur jalan dan beberapa bidang lainnya,” sambung dia.

Salah seorang warg Nglebak, Widodo mengatakan selama ini memang sudah lama jalan di wilayahnya tak tersentuh pembangunan. Padahal kondisi jalan sendiri sudah rusak parah, beberapa kali warga menyampaikan aspirasi mereka ke wakil rakyat namun memang tidak ada tindak lanjut.

“Alhamdulillah ada perhatian dari mas Angga ini kami sangat berterima kasih tentunya,” ucap Widodo.

“Ini kami buat cor dua jalur, untuk sekarang sudah selesai. Swadaya masyarakat sendiri luar biasa,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler