fbpx
Connect with us

Sosial

Sekolah Swasta Ini Kembali Ukir Prestasi

Diterbitkan

pada

BDG

Playen,(pidjar.com)– Siswa-siswi SMP Muhammadiyah Al Mujahidin kembali mengukir prestasi. Kali ini paduan suara Al Mujahidin Stundent Chorale (AMSC) meraih medali emas dalam ajang KICC. KICC merupakan kompetisi paduan suara internasional yang diselenggarakan Sekolah Nasional Yayasan Karangturi Semarang, Jawa Tengah, 14-18 November 202 lalu.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Al Mujahidin, Agus Suroyo, sekolahnya kembali mengukir prestasi yang gemilang dan cukup berbangga dengan ukiran prestasi siswa-siswinya dalam ajang internasional. Terlebih para juri dari ajang ini berasal dari berbagai negara seperti Filipina dan Malaysia.

“Ini patut disyukuri karena paduan suara ini merupakan paduan suara perdana dan tampil perdana langsung memperoleh medali emas,” ucap Agus, Kamis (23/11/2023).

Berita Lainnya  Kisah Bocah 3 Tahun Kecanduan Rokok, Sering Mengamuk Jika Tak Diberi

Agus menambahkan, ajang ini diikuti oleh beberapa paduan suara dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi. Menurutnya, dalam mempersiapkan ajang ini siswa-siswinya telah berlatih hingga beberapa hari.

“Al Mujahidin Student Chorale (AMSC) meraih medali emas dengan score 80,50,” tandas Agus.

Meskipun dengan berbagai kegiatan sekolah yang bersamaan, seperti paduan suara, kegiatan olahraga dan lainnya SMP Muhammadiyah Al Mujahidin tetap semangat dan menjunjung tanggung jawab di setiap kegiatan yang dilakukan.

SMP Muhammadiyah Al Mujahidin berkomitmen untuk terus mendampingi paduan suara ini agar meraih prestasi lainnya di masa mendatang. Beberapa hal juga terus diupayakan untuk dikembangkan agar bisa maksimal dan mencetak pelajar berkarakter, berprestasi dan memiliki pengalaman yang luas.

Berita Lainnya  Bantu Korban Kekeringan, Pasangan Immawan-Martanty Siapkan Ratusan Tangki Air Bersih

“Ada banyak nilai karakter yang bisa ditanamkan, seperti kepatuhan, kedisiplinan, kebersamaan, dan tanggung jawab menyelesaikan ketugasan,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler