fbpx
Connect with us

Peristiwa

Selang Dua Jam Penemuan Deni, Petugas Kembali Temukan Satu Korban Laka Laut

Diterbitkan

pada tanggal

Girisubo,(pidjar.com)–Pujiono (40) warga Padukuhan Nglaban, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo yang menjadi korban kecelakaan laut bersama putranya pada Selasa kemarin akhirnya berhasil ditemukan. Korban ditemukan selang 2 jam setelah tim gabungan berhasil menemukan Deni Setiawan (14) pada Kamis (28/11/2019) dini hari tadi.

Informasi yang berhasil dihimpun, tim gabungan menemukan jasad Pujiono sekitar pukul 07.07 WIB atau dua jam setelah penemuan Deni yang tak lain merupakan anaknya. Ia ditemukan 50 meter dari titik penemuan putranya tersebut, atau sekitar 100 meter dari lokasi kejadian.

“Pagi tadi kami lakukan penyisiran di sekitar lokasi. Ada laporan jika di kawasan Pantai Watu Lumbung ada sosok yang terapung, kami lakukan penyisiran di sana,” terang Koordinator SAR Linmas Wilayah I, Sunu Handoko Bayu saat dikonfirmasi.

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan posisi terapung tengkurap. Melihat sosok tersebut, petugas kemudian berusaha melakukan evakuasi terhadap korban.

Berita Lainnya  Mesin Mati di Tanjakan, Mobil Pengangkut Wisatawan Terjun ke Jurang

“Kita lakukan evakuasi menggunakan kapal karena berada di laut lepas,” tambahnya.

Setelah berhasil dievaluasi proses pemeriksaan terhadap tubuh korban langsung dilakukan oleh petugas medis. Selanjutnya korban di bawa ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga. Meburut Sunu, isak tangis keluarga korban pun kembali pecah saat jenazah tiba di rumah.

Duka mendalam tentunya dirasakan oleh pihak keluarga maupun masyarakat sekitar. Mengingat Pujiono dan Deni Setiawan menjadi korban laka laut sejak beberapa hari lalu, proses pencarian pun dilakukan selama tiga hari terakhir.

Sementara itu, Kasi Humas Polsek Girisubo mengatakan, setelah korban berhasil dievaluasi, pemeriksaan pun kemudian dilakukan oleh petugas medis. Adapun dari hasilnya, bagian rambut terkelupas, kulit terkelupas, tidak ada luka terbuka ditubuh korban dan tidak ditemukan adanya unsur kekerasan.

Berita Lainnya  Laka Laut di Pantai Baron dan Sepanjang, 2 Wisatawan Tenggelam Diselamatkan Tim SAR

“Dipastikan meninggal karena tenggelam sejak kejadian yang dialami oleh korban,” ucapnya.

Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler