fbpx
Connect with us

Sosial

Sembilan Hari Dirawat, Politisi PAN Sekaligus Mantan Lurah Piyaman Berpulang

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Gunungkidul tengah berduka. Salah seorang pengurus terasnya, Heri Kriswanto wafat lantaran terpapar covid19. Mantan anggota DPRD Gunungkidul periode 2014-2019 dan juga mantan Lurah Piyaman tersebut dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (14/07/2021) pukul 04.20 WIB. Sebelumnya, almarhum telah dirawat selama beberapa waktu di RSUD Wonosari.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPD PAN Gunungkidul, Arif Setyadi membenarkan kabar meninggalnya salah seorang koleganya ini. Menurut Arif, Heri sendiri telah dirawat sejak sembilan hari silam di RSUD Wonosari.

“Innalilahi wa innalilahi rojiun, telah meninggal dunia sahabat sekaligus rekan seperjuangan, Heri Kriswanto,” papar Arif Setiadi, Rabu pagi.

Kabar meninggalnya Heri ini sangat mengagetkan bagi dirinya. Arif menambahkan, tiga pekan silam, ia sempat bertemu dengan Heri. Saat itu, Heri masih terlihat bugar dan sangat sehat. Bersama dengan pengurus DPD PAN Gunungkidul yang lain, mereka sempat membahas sejumlah kegiatan sosial yang bisa dilakukan oleh PAN saat masa pandemi ini.

“Tapi memang beberapa waktu lalu sempat opname karena sakit,” sambung dia.

DPD PAN Gunungkidul sendiri merasa sangat kehilangan atas meninggalnya Heri Kriswanto. Selama ini, Heri dikenal sebagai kader yang loyal. Tak hanya itu, sebagai politisi, Heri juga memiliki kepedulian sosial yang sangat tinggi. Terbukti saat masa-masa terakhirnya, Heri sangat gencar mendorong partai agar bisa berbuat banyak membantu masyarakat melewati masa-masa sulit ini.

“Beliau ini politisi dan juga aktivis yang sangat gencar memperjuangkan rakyat,” ucap Arif.

Kabar terakhir yang diterimanya, jenazah Heri sendiri langsung dimakamkan dengan protokol kesehatan. Ia dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum yang terletak tak jauh dari rumahnya, Padukuhan Kemorosari, Kalurahan Piyaman, Kapanewon Wonosari.

Meninggalnya Heri sendiri menambah rentetan bergugurnya satu per satu tokoh di Gunungkidul. Sebelumnya pada awal Juli lalu, politisi PDI Perjuangan yang juga anggota DPRD DIY Wahyu Pradana Ade Putra wafat di usianya yang ke-31 akibat covid19.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler