fbpx
Connect with us

Sosial

Warga Baleharjo Tolak Penggunaan Gedung Kesenian Sebagai Lokasi Isolasi

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Sejumlah warga Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari menolak adanya rencana penggunaan Gedung Kesenian sebagai tempat isolasi dan karantina. Sebelumnya, pemerintah merencanakan untuk menggunakan gedung yang terletak di Padukuhan Rejosari, Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari itu sebagai lokasi untuk mengkarantina belasan warga yang hasil rapid testnya positif. Warga mendatangi areal Gedung Kesenian Baleharjo pada Selasa (28/04/2020) siang tadi untuk mengutarakan keberatan mereka.

Kepala Desa Baleharjo Agus Setiawan yang turut hadir dalam aksi penolakan ini mengatakan, aksi ini dilakukan atas dasar keluh kesah masyatakat yang tinggal di sekitar Gedung Kesenian. Hal itu menurutnya, wajar dirasakan oleh masyarakat di tengah pandemi corona yang saat ini melanda.

Berita Lainnya  Jelang Musim Pancaroba, Bencana-bencana Ini Perlu Diwaspadai

“Saya medapat keluhan dari masyarakat bahwa ternyata ada keresahan berkaitan dengan rencana penggunaan Gedung Kesenian sebagai lokasi isolasi,” kata Agus, Selasa (28/04/2020).

Ditambahkannya, pihaknya juga sebelumnya tidak mengetahui adanya wacana tersebut. Informasi yang ia peroleh, lokasi tersebut mulai didrop peralatan sejak Senin (27/04/2020) sore kemarin. Dirinya sebagai pemangku wilayah mengaku sebelumnya tidak pernah diajak berembuk.

“Saya tidak mau menjadi orang yang salah memutuskan. Secara pribadi saya merasakan kalau saya tidak paham tentang itu maka juga ada kekhawatiran sendiri,” kata Agus.

Dalam kesempatan itu, dirinya ingin bertemu langsung dengan pemerintah selaku pembuat kebjakan. Agus menyebut bahwa dirinya datang bukan semata-mata ingin melakukan penolakan.

Berita Lainnya  Perayaan Natal di Gereja St Petrus Kanisius, Kepatuhan Umat Terapkan Protokol Kesehatan hingga Bagaimana Memaknai Kelahiran Juru Selamat

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Penanhanan Covid-19 Gunungkidul, Immawan Wahyudi menjelaskan, pemerintah langsung merespon penolakan dari warga. Saat ini, barang-barang yang sebelumnya telah didrop sudah dipindahkan. Immawan memastikan bahwa Gedung Kesenian tidak jadi digunakan untuk tempat isolasi.

“Isolasi dilakukan di RS Saptosari,” terang Immawan.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler