fbpx
Connect with us

Info Ringan

Sembilan Manfaat Teh Hijau sebagai Pencegah Penuaan Dini

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Bagi wanita, wajah adalah simbol penting dalam kecantikan. Kesehatan dan keawetmudaan menjadi tantangan tersendiri bagi kaum hawa ini. Dan pernahkah anda mengamati kebanyakan wanita di Jepang selalu tampak awet muda? Rahasianya adalah dengan rajin mengkonsumsi teh hijau! Ya, di Jepang, masyarakat sangat gemar mengkonsumsi teh hijau. Bahkan di Jepang ada juga upacara minum teh. Khasiat teh hijau sudah tak diragukan lagi. Teh hijau mengandung antiaging yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini maka tak heran jika orang Jepang selalu terlihat awet muda.

Teh hijau mengandung senyawa yang bermanfaat bagi kesehatan, diantaranya zat polyphenol yang berperan sebagai antioksidan dan dapat menangkal radikal bebas, vitamin C yang bermanfaat untuk mencegah berbagai penyakit, dan vitamin E, sangat baik untuk kulit dan dapat mencegah kanker kulit. Nah, alasan terakhir tersebut yang membuat para wanita sering mengkonsumsi the hijau. Kandungan  antiaging serta vitamin E dalam the hijau yang sangat baik untuk kulit, menjadikan kulit tampak awet muda dan terhindar dari keriput. Selain itu, teh hijau juga bermanfaat sebagai penyegar kulit. Tak heran jika banyak produk kosmetik yang menambahkan ekstrak teh hijau dalam pembuatannya. Disarankan untuk minum teh hijau pada pagi hari dan sebelum tidur untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal. Berikut khasiat teh hijau untuk kesehatan kulit.

Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari

Bagi anda yang sering beraktivitas di luar rumah, teh hijau sangat membantu anda untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Caranya, seduh 2 sendok makan teh hijau, lalu biarkan hingga dingin. Setelah dingin saring air teh dengan menggunakan kain yang lembut kemudian gunakan kain tersebut untuk mengompress bagian kulit yang akan terkena sinar matahari dan diamkan hingga mengering. Sebaiknya cara ini anda lakukan 30 menit sebelum anda beraktivitas diluar rumah.

Melembabkan Kulit

Berita Lainnya  Sembilan Jenis Teh yang Berasal dari Bunga

Masker teh dengan campuran oatmeal dan lemon sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit, terutama bagi anda yang memiliki masalah dengan kulit kering. Caranya cukup mudah, campurkan beberapa sendok air teh hijau dengan beberapa tetes lemon kedalam 3 sendok makan oatmeal. Setalh itu usapkan ke seluruh bagian wajah atau tubuh secara merata dan dipijat dengan gerakan memutar. diamkan selama 15 mneit, lalu bersihkan dengan air dingin.

Mengatasi Jerawat

Jerawat adalah masalah sejuta umat, setiap orang hampir pernah mengalami masalah jerawat, bedanya ada yang masalah jerawat biasa dan ada yang sampai parah. Bagi anda yang sedang mengalami masalah jerawat anda bisa menggunakan teh hijau untuk mengatasinya. Caranya cukup mudah, anda cukup mengompres jerawat anda dengan kantong teh selain itu anda juga bisa membuat masker dari teh hijau yang dicampur dengan putih telur untuk menghilangkan jerawat.
Mengatasi Kulit Berminyak

Bagi anda yang mengalami maslaah kulit berminyak anda juga dapat menggunakan teh hijau untuk mengatasinya. Caranya cukup mudah, tuangkan teh hijau pada cetakan es, lalu simpan pada lemari es. Setelah membeku, usapkan teh beku tersebut pada daerah wajah secara perlahan dan merata, dan biarkan mengering dengan sendirinya. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari untuk mendapat hasil yang maksimal.

Menghilangkan Kantung Mata

Kantung mata, atau biasa disebut dengan mata panda biasa diakibitkan karena kurang tidur, bagi anda yang memiliki masalah kantung mata anda bisa mencoba menghilangkannya dengan teh hijau. caranya seduh teh hijau dengan air panas selama 10 menit setelah itu sisihkan dan simpan di lemari es. Kemudian celupkan kapas ke dalam larutan teh tersebut dan tempelkan pada kelopak mata selama 10 menit. Selain menggunakan cara diatas anda juga bisa menggunakan cara yang lebih praktis yaitu dengan mengompres kelopak mata menggunakan kantung teh celup bekas pakai yang sebelumnya sudah didinginkan di dalam lemari es.

Berita Lainnya  Enam Jajanan Tradisional Yang Bisa Ditemui Di Pasar Beringharjo

Mencegah kerutan di wajah

Mengonsumsi teh hijau secara teratur bukan hanya untuk mendapatkan tubuhn yang langsing, tapi bisa mencegah radikal bebas dan radiasi dari sinar UV yang bisa menyebabkan penuaan pada kulit wajah. Ciri pertama yang ditunjukkan jika Anda mengalami penuaan adalah adanya garis-garis kerutan pada wajah. Namun hal itu bisa dicegah jika Anda rutin meminum teh hijau.

Meregenerasi kulit

Mengonsumsi teh hijau akan membantu Anda meregenerasi sel-sel yang sudah mati. Selain itu, teh hijau juga bisa memperbaiki sel yang mengalami penuaan dini. Dengan begitu, wajah Anda tak akan mengalami penuaan kulit di usia dini.

Mengatasi jerawat Kulit Anda berjerawat

Cobalah mengatasi permasalahan kulit tersebut dengan teh hijau. Selain dikonsumsi, Anda bisa langsung mengaplikasikan teh hijau pada kulit. Teh hijau memiliki fungsi sebagai antibakteri yang akan mencegah perkembangan jerawat, serta menyembuhkan peradangan.

Menyembuhkan luka

Jika Anda memiliki luka bakar atau bekas tersengat matahari, maka bisa disembuhkan dengan teh hijau. Anda bisa memanfaatkan masker teh hijau untuk membantu memulihkan kondisi kulit seperti semula. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda perlu melakukannya rutin.

Teh hijau bisa mengangkat kotoran di wajah

Teh hijau bisa mempercantik wajah dengan cara membuatnya sebagai scrub wajah, srcub wajah ini bisa mengangkat kulit mati diarea wajah, dan mengangkat kotoran-kotoran yang tersumbat didalam pori-pori wajah. Dengan demikian wajah menjadi bersih menawan dan anda bisa menggunakan produk wajah dengan optimal karena kotoran didalam pori wajah sudah terangkat. Kenapa harus menggunakan scrub alami teh hijau? karena scrub ini alami dan aman untuk anda, beda dengan scrub yang diperjual belikan yang terkadang sangat keras sehingga sangat buruk untuk kesehatan kulit, bahkan bisa menyebabkan kulit kering dan kulit bersisik.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler