fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Manfaat Buah Naga Merah

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)– Tanaman berjenis kaktus, yang varietasnya sekarang sudah dikembangkan tidak hanya yang berwarna putih, merah, sekarang sudah dikembangkan dengan jenis yang beragam seperti warna orange, dan hitam. Semua jenis atau warna dari buah Naga Merah ini tentunya mempunyai keistimewaan dan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Mau tahu apa saja? Berikut ulasannya!

  1. Meningkatkan Kualitas pada kekuatan Tulang

Tulang menjadi tumpuan kekuatan tubuh, cara untuk meningkatkan kekuatan tulang, maka dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi buah naga, karena didalam satu porsi hidangan  buah naga mengandung kalsium, fosfor yang berguna untuk menguatkan tulang dan gigi, jadi alangkah baiknya konsumsi buah naga ini secara teratur.

  1. Meningkatkan Haemoglobin (sel darah pada tubuh)

Dalam buah naga ini kita tahu bahwa kandungan zat besi dan Vitamin C nya sangat baik untuk menstabilkan bahkan meningkatkan haemoglobin dalam tubuh kita, sehingga jika rutin mengkonsumsi buah naga ini, maka pengembangan anemia dan efek buruk dari anemia ini akan pergi jauh-jauh, inilah efek positif dari buah indah nan perkasa ini.

  1. Menjadikan Sumber Energi Yang Baik untuk Tubuh
Berita Lainnya  Enam Tanaman Berbuah yang Dapat Dicangkok

Kita tentu mengetahui, bahwa karbohidrat adalah sumber neergi bagi tubuh manusia, nah yang menakjubkan buah naga ini bisa menjadi sumber energi bagi tubuh, karena dengan hanya sajian 100 gram buah naga , ternyata mengandung 9 sampai 14 gram karbohidrat, yang tentunya menjadi sumber energi.

  1. Menjadi Sumber Lemak yang sehat

Lemak yang terkandung dalam fruit dragon tidak hanya menjadi sumber energi saja, akan tetapi juga meningkatkan pembentukan otak bayi yang belum lahir. Dalam satu sajian atau porsi buah menyediakan sekitar 0,1 hingga 0,6 gram lemak, lemak tak jenuh tunggal yang jelas. tentunya ini sangat luar biasa, untuk itu janganlah terjadi buah naga yang begitu banyak khasiat dan manfaatnya dibuang-buang ke sungat dalam tayangan televisi yang sempet viral, dengan alasan harganya murah, padahal akan lebih memberi manfaat jika diberikan kepada orang yang membutuhkan.

  1. Mengandung Anti Oksidan Yang sangat Baik

Tubuh manusia terkadang rentan terserang penyakit, jika kita tidak menjaga dengan baik, maka untuk meningkatkan daya tahan tubuh, kekebalan tubuh , maka kita bisa melirik untuk rutin mengkonsumsi buah naga, karena kandungan anti oksidan pada buah naga ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh kita agar selalu prima.

  1. Dapat Menenangkan Syaraf
Berita Lainnya  Lima Manfaat Meminum Air Hangat Saat Bangun Tidur

Dalam aktifitas sehari-hari tentunya kita akan merasakan namnya kelelahan dan stres, karena syaraf kita terlalu tegang apalagi jika kurang istirahat, maka efeknya akan sangat buruk bagi syaraf kita , nah solusi terbaik untuk menenangkan syaraf kita, maka dapat kita rasakan sensasi dari mengkonsumsi buah naga, bisa dimakan secara langsung ataupun juga bisa kita membuat sajian yang berbeda dengan bahan dasar buah naga.

  1. Menghaluskan Kulit

Dalam halnya perawatan kulit ini, biasa dilakukan oleh para wanita, yang menginginkan kulitnya tampak mulus, dan enak dipandang, dengan berbagai cara dilakukan, dari yang murah sampai rela mengeluarkan biaya yang tidak kecil , hanya untuk menghasilkan kulitnya mulus, padahal jika kita lihat manfaat buah naga ini, ternyata dapat menghaluskan dan memuluskan kulit, caranya dapat dikonsumsi langsung ataupun dengan berbagai cara yang banyak dilakukan oleh beberapa pakai kecantikan.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler