fbpx
Connect with us

Sosial

Sembuh Massal Pasien Positif Corona Gunungkidul, Tinggal 3 Orang Yang Dirawat

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Kabar kesembuhan massal pasien covid-19 menjadi angin segar bagi dunia kesehatan di Gunungkidul. Pada Senin (22/06/20) ini, sebanyak 5 orang pasien positif dari klaster pedagang ikan Kapanewon Karangmojo dinyatakan bebas covid setelah 2 kali swab menunjukan hasil negatif. Dengan hasil ini, maka tinggal 3 orang warga Gunungkidul positif corona yang masih menjalani perawatan di RSUD Wonosari.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan bahwa 5 orang pasien yang sembuh ini merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sejak beberapa waktu terakhir ini dirawat di RSUD Wonosari. Kelimanya merupakan pasien positif dari klaster Karangmojo. Menurut Dewi, hasil ini sebagai hal yang cukup menggembirakan. Hal ini lantaran, klaster Karangmojo sendiri sempat dikhawatirkan akan membesar. Namun dalam perkembangannya, tingkat kesembuhan pasien dari klaster ini sangat tinggi. Sampai saat ini, dari 12 orang pasien positif, 11 diantaranya telah dinyatakan sembuh.

“Hari ini dinyatakan sembuh 5 orang laki-laki semua. Untuk umur adalah 40, 54, 39, 53, dan 27 tahun,” ujar Dewi kepada wartawan, Senin siang.

Ia mengatakan, dari jumlah tersebut membuat jumlah pasien sembuh dari covid-19 di Gunungkidul menjadi 46 dari total 50 kasus yang terjadi. Sedangkan untuk 3 pasien dirawat dari klaster Karangmojo menyisakan 1 orang.

“Sebanyak 1 orang klaster Karangmojo, 1 orang warga Semin dan ada 1 orang tenaga kesehatan,” papar dia.

Sementara itu, Direktur RSUD Wonosari. Heru Sulistiyowati mengatakan, lima orang sembuh ini merupakan OTG. Namun begitu, mereka tetap mendapatkan perhatian khusus, utamanya adalah asupan multivitamin dan gizi.

“Selama perawatan, mereka diisolasi, kemudian rutin diberikan makanan bergizi, multivitamin serta antivirus,” ucap Heru.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler