fbpx
Connect with us

Sosial

Giliran Puluhan Karyawan Toserba Sambipitu Disasar Rapid Tes Massal

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Dinas Kesehatan Gunungkidul saat ini tengah menggencarkan rapid test massal sebagai antisipasi penyebaran covid19. Setelah di Pasar Argosari serta Swalayan Pamela9 Ledoksari, pada Senin (22/06/2020) pagi tadi, rapid tes massal Dinkes Gunungkidul menyasar Toserba Sambipitu. Puluhan karyawan maupun staf pasar swalayan besar tersebut menjalani rapid tes.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menular, Dinas Kesehatan Gunungkidul, Diah Prasetyorini menuturkan, gugus tugas percepatan penanganan covid19 memang merencanakan untuk melaksanakan rapid tes masal di lokasi yang sering dikunjungi banyak orang. Upaya ini sebagai skrining awal sebaran covid19 di Gunungkidul.

“Ini murni untuk kewaspadaan, tidak ada tracing di tiga lokasi tersebut,” jelasnya, Senin siang.

Ke depan, lanjut Diah, apabila di swalayan tersebut ditemukan yang reaktif, akan segera diisolasi mandiri di Wisma Wanagama. Kemudian, mereka yang rapid tesnya reaktif ini akan diambil swabnya.

Berita Lainnya  Ban Pecah, Rush Seruduk 2 Motor di Jalan Wonosari-Jogja

“Jadi jelas nanti kita mengambil kebijakannya karena 80% dari 50 kasus positif di Gunungkidul itu Orang Tanpa Gejala,” tegas Diah.

Sementara itu, Supervisor Toserba Sambipitu Angga Dedi Sarwoko mengapresiasi langkah yang dilakskanakan Dinas Kesehatan. Sejauh ini pihaknya telah melaksanakan pelayanan sesuai dengan protokol kesehatan di Toserba Sambipitu.

“Tapi kan di sini juga banyak dari luar daerah yang mampir, tentu RDT seperti ini sudah semestinya dilaksanakan,” ujarnya.

Pihaknya pun saat ini telah memberikan fasilitas seperti multivitamin kepada karyawannya agar imunitasnya terjaga. Selain itu para karyawan juga dilindungi dengan alat pelindung diri seperti face sheild, masker dan handsantizier. Adapun pada kesempatan kali ini, ada sekitar 70 karyawan maupun staf di toserba tersebut yang menjalani rapid tes.

Berita Lainnya  Rambah Pemukiman dan Teror Ternak, 3 Ular Berukuran Besar Ditangkap Warga

“Nanti seandaimya ada yang reaktif kami siap untuk mengikuti arahan Dinkes,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler