fbpx
Connect with us

Sosial

Sempat Diperbolehkan Pulang, Warga Ponjong Jadi Warga Gunungkidul Pertama Positif Corona

Diterbitkan

pada tanggal

Ponjong,(pidjar.com)–Satu warga Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul dinyatakan positif mengidap Covid-19. Rencananya, pada hari ini pasien akan dijemput oleh RS Sardjito Yogyakarta guna mendapatkan perawatan medis lanjutan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty menuturkan, berdasarkan hasil lab yang telah diterima pihaknya, satu sample yang merupakan milik salah seorang warga Ponjong dinyatakan positif Corona. Korban merupakan laki-laki berusia tengah baya.

“Ada satu warga Ponjong yang sudah dinyatakan positif Covid 19,” terang Dewi Irawaty, Kamis (26/03/2020).

Dewi menjelaskan, warga yang dinyatakan positif tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Kemudian, yang bersangkutan sempat mengalami sakit dan berobat ke rumah sakit. Kemudian, ia dirujuk ke RSUD Wonosari untuk melanjutkan perawatan. Beberapa waktu dirawat, yang bersangkutan lantas diizinkan pulang lantaran kondisinya dianggap telah membaik.

Berita Lainnya  Tak Kalah Level, SKB di Gunungkidul Dijadikan Percontohan Nasional

Namun kemudian, hasil lab yang diterima menyatakan lain. Ia ternyata positif dinyatakan mengidap virus corona.

“Rencananya hari ini akan dijemput oleh pihak RS Sardjito Yogyakarta untuk mendapatkan perawatan medis,” ungkap Dewi.

Selain temuan positif itu, dalam perkembangannya, satu orang PDP warga Desa Wonosari dinyatakan meninggal dunia. Meski masuk dalam kategori pasien dalam pengawasan, namun belum diketahui secara pasti penyebab kematian yang bersangkutan. Apakah terkait covid 19 atau faktor lain.

“Kami belum bisa matur banyak atas PDP yang meninggal dunia itu. Karena kami belum mengambil swabnya,” tambah dia.

Data terbaru dari dinas kesehatan per tanggal 25 Maret 2020, di Gunungkidul ada 293 orang dalam pantauan (ODP)yang tersebar di seluruh kecamatan. Sebanyak 2 diantaranya yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit. Selanjutnya untuk PDP ada 8 orang dengan rincian 4 orang dirawat, 3 sudah diambil spesm dan 3 masih dalam proses.

Berita Lainnya  Korban Selamat Miras Maut Masih Sulit Dimintai Keterangan, Polisi Tes Lab Kandungan Miras

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler