fbpx
Connect with us

Kriminal

Sempat Dipergoki Penjaga Malam, Kawanan Pencuri Berhasil Bawa Kabur Laptop

Diterbitkan

pada

BDG

Playen,(pidjar com)–Kawanan pencuri membobol sebuah kantor koperasi simpan pinjam (KSP) di wilayah Kecamatan Playen pada Senin (23/03/2020) dini hari lalu. Meski sempat dipergoki oleh penjaga malam, namun kawanan pencuri berhasil kabur membawa sejumlah perangkat elektronik. Akibatnya, KSP Kredit Adil yang terletak di Padukuhan Nogosari, Desa Bandung, Kecamatan Playen tersebut harus menderita kerugian hingga mencapai jutaan rupiah.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun pidjar.com, kejadian bermula saat penjaga malam koperasi tersebut, Sadimin (75) warga setempat, tengah menunaikan tugasnya. Pada Senin dini hari, ia bermaksud untuk mengecek setiap sudut kantor.

Namun, saat pengecekan itu, ia memergoki dua orang asing tengah berada di dalam bangunan koperasi. Sadar yang dihadapinya adalah kawanan pencuri, Sadimin langsung berteriak meminta pertolongan.

Berita Lainnya  Diduga Nama Dicatut, Dinas Angkat Bicara Terkait Kasus Pendistribusian Ilegal Ribuan Liter Solar Subsidi

Mendengar aksinya ketahuan, kedua pencuri langsung kabur. Keduanya menghilang di kegelapan malam tanpa sempat terkejar oleh Sadimin.

Gagal menangkap kawanan pencuri, saksi lantas berinisiatif untuk melakukan pengecekan. Bersama dengan istrinya, Sadimin mengecek setiap ruangan di kantor koperasi. Didapati, pintu depan dan folding gate sudah dalam keadaan terbuka dengan kerusakan pada bagian depan. Usai menelfon atasannya, Sadimin lalu melapor ke Polsek Playen.

Sementara itu, Kapolsek Playen, AKP Jusuf Tianotak membenarkan adanya peristiwa pembobolan kantor koperasi di wilayahnya. Polisi sendiri langsung menerjunkan anggota untuk melakukan olah TKP. Menurut Jusuf, hingga saat ini, polisi masih terus melakukan penyelidikan.

Menurut Jusuf, dalam kejadian ini, pencuri diketahui berhasil membawa kabur satu buah laptop berwarna hitam dan satu buah notebook berwarna abu-abu tua.

Berita Lainnya  Judi Dadu Digerebek, Polisi Amankan 4 Orang Pelaku

“Kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah,” ucap AKP Jusuf, Rabu (25/03/2020) pagi.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler