fbpx
Connect with us

Peristiwa

Toko Burung Dibobol Pencuri, Murai Batu dan Cucak Ijo Puluhan Juta Raib

Diterbitkan

pada tanggal

Playen,(pidjar.com)–Toko pakan burung Berkah Jaya di jalan Wonosari-Yogyakarta, tepatnya di Padukuhan Siyono Tengah, Desa Logandeng, Kecamatan Playen disatroni pencuri. Burung kicauan senilai puluhan juta rupiah dan uang tunai jutaan rupiah raib dibawa kabur.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut diketahui pertama kali oleh pegawai toko, Isma Rubiyanto (34) warga Kepil, Desa Bandung, Kecamatan Playen. Saksi yang hendak membuka toko pada Rabu (01/04/2020) pagi mendapati isi toko dengan kondisi berantakan.

Melihat kondisi tersebut, Isma sadar ada yang tidak beres. Terlebih ketika dilakukan pengecekan, beberapa ekor burung kicau telah raib dari dalam toko. Dirinya lantas menghubungi temannya untuk melaporkan hal ini kepada pemilik toko.

“Tadi langsung diteruskan kepada kami. Kami terima laporan tadi pukul 09.30 WIB,” ujar Kapolsek Playen, AKP Yusuf Tianotak, Rabu pagi.

Pihak kepolisian yang mendapat laporan tersebut kemudian menuju tempat kejadian perkara untuk melakukan penyelidikan. Diketahui dari keterangan pelapor, terdapat 10 burung jenis kicauan serta uang tunai telah hilang.

“Burung Murai Batu 4 ada ekor, burung Cucak Ijo 6 ekor dan uang dalam laci kurang lebih Rp 2 juta hilang. Kerugian ditaksir kurang lebih 50 juta rupiah,” ucap Kapolsek.

Disinggung mengenai modus pencuri, Yusuf mengatakan bahwa kemungkinan pelaku masuk melalui pintu belakang. Sebab saat saksi masuk, pintu tersebut telah dalam kondisi terbuka.

“Ada ditemukan kerusakan pada pintu belakang tersebut,” kata Kapolsek.

Ia menjelaskan, toko tersebut tidak hanya menjual pakan burung saja. Namun beberapa burung kontes titipan juga ada di dalam warung itu.

Selain itu, pihaknya mendapat informasi bahwa hampir setiap hari toko memang buka. Pada Selasa (31/03/2020), toko tutup sekitar pukul 17.00 WIB dan semua sudah terkunci.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler