fbpx
Connect with us

Sosial

Sempat Kesulitan Cari Air Bersih, Ratusan Warga Girisuko Terima Bantuan

Diterbitkan

pada

BDG

Panggang,(pidjar.com)–Sebanyak 108 KK di Dusun Gebang, Desa Girisuko, Kecamatan Panggang mendapat bantuan fasilitas penampungan air bersih, Kamis (11/01/2018) kemarin. Setelah sekian lama mereka kesulitan akses untuk mendapatkan air bersih, kini bisa dinikmati di rumah tanpa perlu jauh-jauh mencari air.

Sekda Girisuko, Wahyusetiyaningsih mengatakan, warga biasanya harus bersusah payah mengambil air dari dalam goa. Namun dengan adanya bantuan yang diberikan oleh jajaran TNI AL Gunungkidul, sekarang warga bisa menikmatinya di rumah rumah.

"Kini masyarakat dapat terbantu untuk mencukupi kebutuhan air. Semoga warga bisa menjaganya dengan baik," ujarnya, Senin (15/01/2017).

Persediaan air bersih dilakukan dengan adanya upaya penarikan air dari gua yang bisa mencukupi pasokan air. Penarikan dari dalam goa ini menggunakan mesin sesot milik TNI AL.

Sementara itu, Danlanal Kolonel Laut Arya Delano mengatakan, pemberian persediaan air bersih dilakukan lantaran melihat kondisi warga Dusun Gebang yang masih kesulitan mendapatkan akses air bersih.

Berita Lainnya  Sediakan Beras Premium Berharga Murah Dalam Operasi Pasar Bulog, Pemdes Diminta Segera Ajukan Permohonan

Oleh sebab itu, dalam peresmian Karya Bakti TNI AL Dalam rangka HUT TNI AL ke 47, pihaknya sekaligus menyerehkan fasilitas air bersih.

"Kami berharap kepada warga, fasilitas ini untuk dirawat sebaik baiknya sehingga bisa dipakai dalam jangka waktu yang panjang," ucapnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler