fbpx
Connect with us

Peristiwa

Seorang Lansia Ditemukan Meninggal Dunia di Ladang

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Pariyem Arjo Kartono (75) warga Piyaman I (04/01), Kalurahan Piyaman, Kapanewon Wonosari ditekukan meninggal di alas Gebangan Padukuhan Piyaman II, Sabtu (10/07/2021). Belum diketahui secara pasti penyebab kematian Pariyem, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tidak ditemukan adanya unsur kekerasan pada tubuhnya.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto memaparkan sekitar jam 15.00 WIB Sumartini (48) anaknya mengajak Pariyem kembali ke ladang. Namun Pariyem pamit untuk sholat ashar terlebih dahulu.

“Dari pagi memang ada kegiatan di ladang membersihkan rumput,” ungkap Suryanto, Sabtu malam.

Tepat pukul 15.30 WIB, Pariyem kembali ke ladang untuk beraktivitas seperti biasa. Namun sekitar jam 16.00 WIB tetangga sawahnya yang diketahui bernama Suyati (55) mendapati seseorang dengan posisi tengkurap.

“Setelah dilakukan pengecekkan, ternyata jasad tersebut merupakan jasad dari Pariyem,” papar dia.

Suyati lantas mencari pertolongan kepada warga lainnya. Korban kemudian dibawa ke RS PKU Piyaman. Saat dibawa ke rumah sakit korban sudah tidak ada denyut nadi.

Setelah dicek oleh dokter, ternyata benar korban sudah meninggal dunia. Diperkirakan korban meninggal beberapa saat sebelum ditemukan oleh para saksi. Tidak ditemukan unsur kekerasan pada tubuhnya.

“Untuk memastikan medis juga mengambil swab dan hasilnya negatif covid19. Dari hasil keterangan keluarga, yang bersangkutan memiliki riwayat jantung, diketahui pula sudah lama tidak mengonsumsi obat,” tandas Suryanto.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler