fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kasus ke-26, Seorang Lansia Nekat Gantung Diri di Pohon Jambu Monyet

Published

on

Karangmojo,(pidjar.com)–Peristiwa bunuh diri dengan cara gantung diri kembali terjadi di Bumi Handayani. Yadi Mulyono (64) warga Sawahan V (003/005), Jatiayu, Karangmojo nekat mengakhiri hidupnya dengan seutas tali tambang berwarna biru, Minggu (11/07/2021). Kasus ini menambah rentetan panjang peristiwa bunuh diri di Gunungkidul, mengingat hingga menjelang pertengahan Bulan Juni ini saja sudah ada 26 kasus serupa.

Kanit Reskrim Polsek Karangmojo, Iptu Joko mengatakan, peristowa ini diketahui pertama kali oleh tetangga korban yang diketahui bernama Ratno Diharjo. Pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB, Ratno hendak pergi ke ladang.

Namun setelah sampai Ratno melihat ada seseorang tergantung di pohon jambu monyet,” papar Joko, Minggu siang.

Ratno lantas mendekati pohon tersebut, nahas ia melihat tetangganya sudah tak bernyawa. Ia kemudian mencari bantuan warga.

Mereka berinisiatif mencari pertolongan dan melaporkan ke polisi,” jelas Joko.

Setelah berhasil diturunkan, warga kemudian bersama-sama melaporkan peristiwa ini ke Mapolsek Karangmojo. Tak menunggu lama jajaran kepolisian dan petugas medis melakukan pemeriksaan.

Tidak ada tanda-tanda kekerasan, diduga korban nekat gantung diri karena penyakit katarak di mata sebelah kanan yang tak kunjung sembuh,” tandas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler