fbpx
Connect with us

Peristiwa

Seorang Lansia Ditemukan Tewas di Dalam Kolam Bekas Galian Batu

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Warga Padukuhan Kepil RT 001 RW 006, Kalurahan Mulo, Kapanewon Wonosari mendadak gempar dengan tewasnya Sotaruno warga setempat pada Senin (08/03/2021) sore. Lansia 71 tahuh tersebut ditemukan tak bernyawa di sebuah kolam bekas galian batu di wilayah Pacing Lor, Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu.

Informasi yang berhasil dihimpun, jenazah Sotaruno sendiri telah menjadi objek pencarian sejumlah warga dan relawan lantaran pergi dari rumah sejak subuh pagi tadi.

Tetangga korban, yang juga turut membantu melakukan pencarian terhadap Sotaruno, Frans Sandi mengatakan, Sotaruno pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB masih melaksanakan sholat subuh di rumahnya. Namun selang beberapa waktu, salah seorang anggota keluarganya ketika melihat di ruang sholat, Sotaruno sudah tidak ada di tempat.

Kepanikan terjadi, pasalnya korban sendiri diketahui memang selama ini dikenal pikun. Beberapa kali ia menghilang dan membuat pihak keluarga melakukan pencarian.

“Keluarga hari ini meminta bantuan relawan ICG, SAR DIY, Tagana, RAPI dan warga sekitar untuk mencari keberadaan Sotaruno,” ujar Frans, Senin sore.

Setelah melakukan pencarian di seluruh penjuru dusun, tepatnya pukul 15.00 WIB, Sotaruno ditemukan dalam kondisi tewas di sebuah kolam bekas galian di sebelah timur rumah warga. Kolam tersebut memiliki kedalaman lima hingga enam meter.

“Jenazah kemudian kami evakuasi bersama relawan,” kata Frans.

Sementara itu, Dukuh Kepil, Novi Nur Aini mengatakan, setelah dievakuasi korban lantas menjalani pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan korban dinyatakan meninggal dunia karena terperosok ke dalam kolam yang berair.

“Sudah dikembalikan kepada keluarga, keluarga sudah menerima peristiwa ini,” pungkas Novi.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler