fbpx
Connect with us

Peristiwa

Seorang Pelajar Tenggelam di Kali Oya

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Tim gabungan dari SAR, Basarnas, Polri dan masyarakat tengah melakukan pencarian terhadap Muhammad Taufik Ariyanto (13) warga Sidorejo, Kalurahan Karangtengah, Kapanewon Wonosari  yang tenggelam dan terbawa arus di Sungai Oya Karangtengah, Jumat (29/03/2024). Dari pagi tadi, petugas masih terus berupaya melakukan penyisiran di sekitar kejadian.

Informasi yang berhasil dihimpun, sekitar pukul 08.00 WIB tadi Muhammad Taufik Ariyanto bersama dengan 6 orang temannya bermain di tepi Sungai Oya yang berada di Padukuhan Sidorejo, Kalurahan Karangtengah. Bocah kelas 6 ini kemudian terpeleset ke sungai dan tenggelam di lokasi tersebut. Mendapat informasi adanya korban laka air di sungai, unit Basarnas yang berada di Gunungkidul kemudian menuju lokasi kejadian untuk pengecekan dan proses pencarian.

Berita Lainnya  Kebakaran Hebat di Ngawen, Api Lalap Pabrik Kayu dan Rumah Warga

Adapun koordinasi dengan tim dan masyarakat kemudian dilakukan. Petugas yang ada kemudian dibagi menjadi beberapa grup untuk dikakukan penyisiran. Diantaranya penyisiran di sungai menggunakan perahu karet dengan radius 500 meter, pencarian visual menggunakan aqua eye atau pendeteksi korban di dalam air sejauh 500 meter.

“Kami upayakan pencarian dari udara menggunakan drone thermal sejauh 500 meter,” ucapnya.

Tim dari Basarnas juga akan melakukan body rafting, namun untuk upaya ini menyesuaikan dengan kondisi debit sungai tersebut.

“Hingga saat ini korban belum ditemukan. Petugas kami di lapangan masih melakukan pencarian dibantu dengan warga dan tim gabungan lainnya,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler