fbpx
Connect with us

Politik

Serahkan Putusan Lewat Parpol Mana, Ratusan Anak Muda Nyatakan Dukungan Kepada Mayor Sunaryanta

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Menjelang pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) 2020 ini, dinamika politik terus berlangsung. Tidak hanya di kalangan partai politik saja, namun ketatnya persaingan para calon dalam memperebutkan simpati masyarakat juga sangat terasa di lingkungan masyarakat. Sejumlah massa yang mengatasnamakan relawan relawan Sedulur Senthir Cilik (SSC) telah mendeklarasikan diri dan siap mendukung salah satu calon bupati.

Ketua SSC, Antono Putro memaparkan, dalam deklarasi kali ini, tercatat sudah ada sekitar 170 anggota yang siap mengawal jalannya pesta demokrasi 2020 ini. Ratusan relawan tersebut merupakan kaum milenial yang berasal dari sejumlah kecamatan di Gunungkidul.

“Kita saat ini mendeklarasikan dan melakukan pemantapan pengurus,” kata Antono, Senin (21/01/2020) malam kemarin saat deklarasi di aula Balai Desa Kepek.

Ia memaparkan, SSC sendiri memang mayoritas berisi anak muda atau disebut kaum milenial itu berkeinginan dapat berperan nyata pada aspek sosial ekonomi sekaligus menjadi penggerak perubahan menuju kemajuan wilayah. Sehingga generasi muda diharapkan dapat menjadi agen perubahan menuju kemajuan wilayah Gunungkidul.

“Salah satunya dengan memberikan dukungan kepada salah satu bakal calon bupati Gunungkidul, Mayor Sunaryanta,” tandas dia.

Ia menjelaskan, pemuda mampu menjadi penentu arah gerakan kerelawanan sekaligus memberwarna warna baru dinamika perpolitikan di Gunungkidul. Nama paguyuban yang dipakai, Senthir merupakan simbol, meski berwujud pelita berukuran kecil, namun dengan semangat persaudaraan dan kegotong-royongan kerja-kerja besar dapat ditempuh.

“Poin berdirinya wadah kami diantaranya untuk menyukseskan Pilkada Gunungkidul 2020 sekaligus memberikan support dan dukungan bagi Mayor Sunaryanta,” paparnya.

Ditambahkannya, dukungan ini diberikan tanpa pandang partai politik di belakangnya. Sehingga jikapun harus menempuh jalur independent atau menjadi poros ketiga pihaknya mengaku siap.

“Yang pasti kita harus siap dengan apapun di belakangnya, kita dukung,” pungkas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler