fbpx
Connect with us

Politik

Hasil Perang Bintang Kenteng, Adik Ketua DPRD Ungguli Kakak Wakil Bupati dan Lurah 2 Periode

Published

on

Ponjong,(pidjar.com)–Pertarungan perebutan posisi sebagai lurah berjalan cukup sengit, di mana wajah-wajah baru mulai menunjukkan performa mereka dalam menarik simpatisan di daerah masing-masing. Berdasarakan pencermatan data yang ada, terdapat dua Srikandi yang berhasil menduduki jabatan kursi Lurah dalam Pilur serentak 2021 ini. Mereka adalah Citra Wijaya di Kalurahan Kenteng, Kapanewon Ponjong dan Evi Nurcahyani di Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Tepus.

Di Kalurahan Kenteng sendiri, sejak awal persaingan berlangsung cukup sengit. Sebuah hal yang bisa dimaklumi mengingat para kandidat yang bertarung di kalurahan ini memiliki kekuatan yang cukup besar. Sang pemenang, Citra Wijaya sendiri merupakan adik kandung Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih. Sementara Sukirno merupakan kakak kandung dari Wakil Bupati Gunungkidul, dan Sukarno merupakan petahana yang telah menjabat lurah Kenteng selama 2 periode.

Euforia Pilur sendiri sangat terasa di Kenteng. Sejak pagi, warga mulai berdatangan ke TPS yang ada di dekat domisili mereka. Meski sempat diguyur hujan, namun tidak mematahkan semangat warga untuk menggunakan hak pilih mereka dalam pemilihan lurah. Sekitar 13.00 WIB waktu pencoblosan ditutup oleh panitia, penghitungan surat suara dilakukan satu persatu surat suara dibuka.

Setelah dilakukan rekapitulasi, hasilnya Citra Wijaya mendapatkan suara sebanyak 1070. Citra sendiri cukup mendominasi di sejumlah TPS dengan keunggulannya dari Sukarno maupun Sukirno. Hanya di TPS 09 dirinya kalah telak dan hanya mendapatkan 2 suara karena yang unggul adalah Sukirno. Namun demikian, perolehan suara Citra Wijaya ini tetap unggul dan tak bisa dikejar oleh pesaing-pesaingnya.

“Suara Citra Wijaya total sebanyak 1070, kemudian Pak Sukirno mendapatkan 661, dan pak Sukarno 658 suara,” ucap Suyadi, Ketua Panita Pilur Kenteng.

Adapun hasil Pilur ini sudah disahkan dengan rapat pleno dan dilaporkan ke dinas terkait. Pihak panitia sendiri tinggal menunggu jadwal pelantikan.

Saat dihubungi oleh pidjar.com, Citra Wijaya mengatakan sangat berterimakasih kepada masyarakat Kenteng dan tim yang bekerja untuk pemenangannya. Dukungan moral dan material ini menjadi support yang luar biasa bagi perempuan tersebut. Ia berharap selepas ini, warga tidak meninggalkan dirinya dan terus mendukung kinerjanya dalam memimpin Kalurahan Kenteng selama 6 tahun ke depan. Dirinya berjanji akan menjadi seorang lurah yang jujur, adil, arif dan bijaksana demi kemajuan masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada warga Kenteng semuanya atas dukungan selama ini,” terang Citra.

Ia berjanji, nantinya akan memanfaatkan koneksi yang ia miliki demi kemajuan Kenteng. Aspirasi masyarakat yang disampaikan nantinya akan terus ditindaklanjuti dengan berbagai program dari pemerintah kalurahan, hingga sumber pendanaan lainnya. Citra sendiri menyebut, ia sangat berkomitmen untuk membangun relasi yang kuat dengan sejumlah pihak untuk bisa membantu membangun Kenteng yag lebih maju kembali. Termasuk dalam hal ini adalah memanfaatkan kakaknya yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Gunungkidul.

“Sudah waktunya Kenteng tancap gas untuk mengejar ketertinggalan dari daerah-daerah lainnya,” ucap dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler