fbpx
Connect with us

event

Shaggydog akan Tour ke Asia Timur

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Setelah sukses beberapa kali menggelar tour Eropa, Amerika, dan Australia, kini Band Shaggydog akan melangsungkan tur Asia Timur pertamanya pada 18-30 November 2023. Band yang beranggotakan Heru, Richad, Raymond, Bandizt, Lilik, dan Yoyo barusan diganjar piala AMI Awards 2023 sebagai kategori karya produksi reggae/ska/rocksteady terbaik. Setidaknya ada dua negara yang akan dilawat oleh band yang terbentuk di bantaran sungai Sayidan tersebut. Negara tersebut ialah Jepang dan Taiwan.

Vokalis Shaggydog, Heru mengatakan, sebenarnya rencana tur ini dilakukan pada 2020 lalu.

“Rencananya, Shaggydog akan membawakan 10 lagu di setiap venuenya. Tentu saja Heru dan kawan-kawan akan membawakan lagu “Di Sayidan”, “Ambilkan Gelas”, dan lagu berbahasa Inggrisnya seperti “Rock da Mic” dan “Tonight”,”tutur Heru di sela-sela wawancara.
Menurut Heru, Tur Asia Timur 20023 sebenarnya telah direncana untuk tahun 2020.

Berita Lainnya  Melewatkan Malam Pergantian Tahun Sembari Wayangan di Joglo Bakmi Jawa Mijahan

” Tapi karena ya karena ada pandemi waktu itu pas banget udah mau berangkat kurang 2 hari itu pengumuman outbreak pandemi itu jadi tertunda sampai kali ini baru terlaksana,”katanya.

Perjalanan pertama akan diawali di Taitung, Taiwan. Mereka memenuhi undangan untuk manggung di Pasiwali Festival. Festival tersebut berakar pada musik masyarakat adat Taiwan. Hal itu merupakan perjalanan suku dan perahu Astronesia yang menunjukkan budaya mereka dengan semangat yang berani, suka berpetualang, dan romantis.

“Justru ini pertama kali kami tour di rumpun kita karena sebelumnya langsung Eropa,”ujar Heru.

Ia mengatakan belum ada pandangan ingin featuring dengan musisi Jepang.
“Kita nggak tahu akan bagaimana di sana gitu ya. Biasanya satu perjalanan ke tempat baru itu nggak pernah ketemu siapa, nanti mau bikin apa. Itu terbit biasanya secara spontan mungkin,”tandasnya.
Di Jepang, Shaggydog akan menjajal 6 panggung di Fukuoka, Osaka, Nagoya,dan Tokyi. Ada beberapa band lawas yang terluhat ikut bermusik bersama mereka  seperti Kogarashi, the Autocratics dan The Spymaker.

Berita Lainnya  Enam Manfaat Pengobatan dari Daun Bakung

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler