fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Manfaat Baik Mengkonsumsi Roti Tawar Bagi Tubuh

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Roti yang berbahan utama tepung gandum ini umumnya dijadikan sebagai menu sarapan atau pengganti makanan pokok. Roti tawar tidak hanya bisa membuat perut kita kenyang, lho. Ya, ternyata, ada beberapa manfaat mengonsumsi roti tawar lainnya yang wajib untuk diketahui. Nah, berikut manfaat apa saja yang bisa diperoleh dari mengonsumsi roti tawar. Penasaran, kan? Yuk, simak langsung saja ya

Sumber Karbohidrat

Roti tawar dikenal juga sebagai pengganti dari makanan pokok kita, yakni nasi. Yup, roti tawar punya kandungan karbohidrat yang cukup tinggi. Sehingga, mengonsumsi beberapa lembar roti tawar sebagai menu sarapan bisa membuat Anda tetap kenyang dan tidak kehabisan tenaga saat beraktivitas.

Baik untuk Kesehatan Tulang

Roti tawar yang sehat ternyata memiliki kandungan kalsium yang cukup dan tentunya baik untuk menjaga kesehatan tulang. Buat Anda yang ingin kesehatan tulangnya tetap terjaga dan terhindar dari penyakit seperti osteoporosis, pertimbangkan untuk mengonsumsi roti tawar yang sehat dalam keseharian, ya.

Berita Lainnya  Gunungkidul Dinilai Sedang Hits, Jambore Nasional Pecinta Grand Livina Pilih Lanud Gading

Mencukupi Kebutuhan Vitamin

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, roti tawar, khususnya roti gandum utuh mengandung vitamin B dan mineral. Nah, bukan hanya bisa menjaga kesehatan tubuh dari serangan penyakit kronis, mengonsumsi roti tawar jenis ini juga bisa membantu mencukupi kebutuhan vitamin.

Mengatasi Kapalan

Roti tawar juga ternyata bisa mengobati masalah pada kulit seperti kapalan, lho. Menurut keterangan dari blogunik, Anda tinggal merendam roti tawar di dalam cairan cuka untuk kemudian ditaruh di bagian kaki yang terkena kapalan selama semalaman agar kapalan di kaki menghilang

Menurunkan Berat Badan

Siapa di antara Anda yang putus asa karena selalu gagal diet alias menurunkan berat badan? Tenang, ada banyak jalan untuk mendapatkan berat badan ideal. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi roti tawar saat sarapan di pagi hari. Tapi, usahakan untuk memilih roti tawar dengan kandungan nutrisi yang lebih banyak, ya.

Berita Lainnya  Lima Manfaat Unik Dari Cangkang Telur

Menjaga Kesehatan Kulit

Salah satu manfaat mengonsumsi roti tawar lainnya adalah untuk menjaga kesehatan kulit. Roti gandum dapat mencegah penuaan dini berkat kandungan vitamin E yang dikandungnya. Selain itu, kandungan vitamin B dan juga protein dalam roti gandum dapat membuat kulit wajah Anda tetap sehat. Nah, sampai di sini pembahasan bacaterus mengenai manfaat mengonsumsi roti tawar beserta ulasan mengenai macam-macam roti tawar yang sering dikonsumsi masyarakat dunia. Gimana, Anda makin semangat dan tertarik untuk menjadikan roti tawar sebagai menu sarapan sehari-hari? Jika Anda tertarik untuk menjadikan roti tawar sebagai menu makan Anda.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler