fbpx
Connect with us

Peristiwa

Siang Bolong, Ratiyo Gantung Diri di Dapur Rumahnya

Diterbitkan

pada tanggal

Ponjong,(pidjar.com)–Ratiyo (69), warga Padukuhan Pokrandu, Desa Gombang, Kecamatan Ponjong ditemukan gantung diri di dapur rumahnya pada Kamis (21/05/2020) siang tadi. Diduga kuat, ia nekat mengakhiri hidupnya lantaran depresi berat yang dideritanya.

Kepala Desa Gombang, Supriyanto menuturkan, peristiwa gantung diri ini pertama kali diketahui sekitar pukul 11.00 WIB. Kala itu, istri Ratiyo pulang dari rumah saudaranya curiga melihat rumah dalam kondisi sepi. Ratiyo yang biasanya hanya berada di dalam rumah tak terlihat. Ia kemudian mencari keberadaan suaminya di sejumlah ruangan di rumahnya namun Ratiyo tak kunjung ditemukan.

Sesampai di dapur, saksi langsung berteriak histeris setelah melihat Ratiyo sudah dalam kondisi leher yang terlilit tali. Mendengar ribut-ribut, sejumlah warga kemudian berdatangan.

“Kebetulan korban waktu kejadian pas di rumah sendirian. Istrinya baru ke tempat saudaranya, ndak ada. Hanya 30 menit kok perginya. Pas pulang malah mendapati suaminya gantung diri,”kata Supriyanto, saat dikonfirmasi.

Adapun yang bersangkutan gantung diri menggunakan tali plastik berwarna biru yang diikatkan di kayu atap bagian dapur. Korban ditemukan dengan posisi setengah terduduk di lantai. Menurut Supriyanto, saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Kalau untuk pakaiannya masih lengkap. Kemungkinan juga belum lama meninggalnya,” tambahnya.

Disinggung mengenai penyebab Ratiyo nekat melakukan gantung diri, Supriyanto menyebutkan jika yang bersangkutan dalam kondisi depresi.

“Ada faktor turunan depresi memang. Tapi kalau selama ini sehat kok,” ucap dia.

Sementara itu, Kapolsek Ponjong, Kompol Sudono membenarkan adanya gantung diri yang terjadi di wilayah hukumnya. Saat ini petugas kepolisian tengah melakukan penanganan untuk memastikan kondisi lorban apakah ada unsur penganiayaan atau tidak. Dari kepolisian juga tengah mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi di lapangan.

“Masih dilakukan penanganan,” papar Kapolsek.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler