fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kecelakaan Maut di Jalan Jogja-Wonosari, Pemotor Tewas Tertabrak Mobil

Diterbitkan

pada tanggal

Patuk, (pidjar.com)–Kecelakaan maut terjadi di Jalan Wonosari-Yogyakarta tepatnya di Padukuhan Bunder, Desa Bunder, Kecamatan Patuk pada Kamis (22/05/2020) malam tadi. Tabrakan keras antara sepeda motor jenis Kawasaki KLX dengan nomor polisi AB 6609 U dan mobil Honda Jazz bernomor polisi B 8278 GR menewaskan pemotor.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian bermula saat mobil Honda Jazz yang dikemudikan Shara Rachindika (26) warga Padukuhan Putat Wetan, Desa Putat, Kecamatan Patuk melaju dari arah timur (Wonosari) ke arah barat. Sesampainya di lokasi kejadian, ia bermaksud mendahului sebuah mobil jenis sedan yang melaju di depannya. Naasnya, pada saat yang bersamaan, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Kawasaki KLX yang dikendarai oleh Tio Angga Desta Presetya (20) warga Padukuhan Kulwo, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karamgmojo.

Jarak yang terlalu dekat membuat kecelakaan tak terhindarkan. Tabrakan hebat terjadi antara sepeda motor KLX dengan mobil Honda Jazz. Akibatnya sendiri cukup fatal. Tio yang terhempas pasca tabrakan mengalami luka parah di bagian kepala. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit oleh petugas Palang Merah Indonesia Kabupaten Gunungkidul namun kemudian dinyatakan meninggal dunia.

“Korban mengalami luka berat pada bagian kepala hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia,” ujar Kapolsek Patuk, AKP Hendra Prastawa, Jumat (22/05/2020) siang.

Menurut Kapolsek, kasus kecelakaan maut ini ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Gunungkidul. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Kedua kendaraan dalam kondisi rusak dan saat ini telah dibawa ke Unit Laka Satlantas Polres Gunungkidul,” papar dia.

Terpisah, Ketua PMI Gunungkidul, Iswandoyo menjelaskan, pertolongan pertama pada kecelakaan yang dilaksanakan relawan PMI menggunakan protap Covid19. Upaya ini sebagai langkah antisipasi.

“Ya kami antisipasi saja jangan sampai terjadi yang tidak diinginkan. Korban meninggal dunia saat perjalanan ke RSUD Wonosari,” jelasnya.

Tabrak Lari di Gading

Insiden tabrak lari juga terjadi di Jalan Wonosari-Jogja pada Kamis sore kemarin. Seorang pemotor mengalami luka cukup parah usai tertabrak oleh pengguna jalan lainnya di Padukuhan Gading I, Desa Gading, Kecamatan Playen. Akibatnya, pengendara Honda Beat dengan nomor polisi AB 2245 M yang diketahui bernama Berti Widiyasih (40) warga Karangduwet II, Karangmojo mengalami luka dan harus dilarikan ke RS Nur Rohmah Gading.

“Saat kejadian, korban melaju dari arah barat, dari belakang ada mobil yang tidak diketahui identitasnya hendak menyalip dan justru menabrak korban,” papar Kapolsek Playen, AKP Jusuf Tianotak.

Berti sendiri mengalami luka yang cukup serius. Adapun lukanya yakni patah tangan kanan, lecet lecet pada tangan kanan dan tangan kiri.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler