fbpx
Connect with us

Pariwisata

Simulasi New Normal Gunung Api Purba Mulai Digelar Pekan ini

Published

on

Patuk,(pidjar.com)–Obyek wisata Gunung Api Purba Nglanggeran rencananya akan dijadikan obyek wisata yang akan melakukan simulasi new normal. Adapun simulasi sendiri rencananya akan dilaksanakan pada pekan ini.

Pemasaran Pokdarwis Nglanggeran, Heru Purwanto mengatakan, pihaknya beberapa hari belakangan terus melakukan pembahasan prosedur simulasi new normal secara internal. Adapun prosedur ini menurut Heru cukup melibatkan banyak pihak.

Kami juga mulai menyiapkan fasilitas fisik untuk simulasi nanti, yang dipersiapkan seperti tempat cuci tangan, pengukur suhu tembak (Thermo Gun), tanda jaga jarak saat pembelian tiket, hingga persediaan masker,” jelas Heru, Senin (08/06/2020).

Selain sarana ia juga menyiapkan personil untuk simulasi. Namun demikian hingga Senin ini pihaknya belum bisa memastikan kapan simulasi digelar.

Berita Lainnya  Pembukaan Terbatas Pantai Baron dan Kukup, Jalur Timur Akan Ditutup

Meski sudah ada persiapan untuk menyambut wisatawan kembali, tapi kegiatan live in atau homestay yang melibatkan banyak orang tetap kami undur hingga akhir 2020,” jelas dia.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul Harry Sukmono sebelumnya menyampaikan simulasi menjadi bagian dari persiapan untuk dibukanya kembali aktivitas pariwisata.

Ada tiga tahap yang harus dilewati, yaitu simulasi, sosialisasi, dan uji coba,” jelas Harry.

Pada tahap simulasi, hanya pengelola dan penduduk sekitar yang dilibatkan. Pengunjung baru akan disertakan saat tahap uji coba, namun dalam jumlah terbatas.

Tiap tahapan pun akan diikuti dengan evaluasi untuk memastikan bagaimana prosedur New Normal berjalan. Rencananya, simulasi dilakukan mulai hari ini hingga 11 Juni.

Berita Lainnya  Menuju Pariwisata Gunungkidul Yang Ramah Disabilitas

Uji coba dilakukan hanya di spot tertentu yang mewakili zona karakter wisata pantai, gua, dan desa wisata atau pegunungan,” tandas Harry.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler