fbpx
Connect with us

Peristiwa

Sopir Cek Aki Korslet, Truk Terjun ke Jurang

Diterbitkan

pada

Gedangsari,(pidjar.com)–Sebuah terperosok di jurang sedalam 7 meter di Padukuhan Gupit, Kalurahan Tegalrejo, Kapanewon Gedangsari pada Jumat (25/02/2022) siang tadi. Meski tak sampai ada korban luka maupun jiwa, akibat kejadian ini, truk mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan. Diduga, insiden ini dipicu oleh pengemudi yang lupa memasang handrem ketika turun mengecek aki truk yang bermasalah.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Gedangsari, AKP Pudjijono menceritakan, semula, truk bernopol AD 8577 QR itu melaju dari arah Padukuhan Gupit menuju ke Balai Kalurahan Tegalrejo. Sesampai di lokasi kejadian, mendadak truk mengalami korsleting pada bagian aki. Pengemudi truk, Sulistiyanto, warga Kalurahan Gebang, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah kemudian turun untuk melakukan pengecekan.

Berita Lainnya  Diduga Akibat Korsleting Listrik, Kamar Sukiran Kebakaran

“Pengemudi truk yang menyadari ada masalah berhenti untuk melakukan pengecekan,” papar Pudji, Jumat petang.

Naas, Sulistiyanto yang panik lupa untuk memasang handrem saat turun melakukan pengecekan tersebut. Lantaran kondisi jalan yang menurun, truk lantas melaju sendiri. Pengemudi sendiri sempat berusaha untuk kembali masuk ke badan truk guna mengendalikan laju kendaraan. Namun upaya tersebut tak membuahkan hasil.

“Sopir lupa menarik hand rem atau mengganjal roda. Mungkin karena saat itu panik ada korsleting,” lanjut Kapolsek.

Truk sendiri terus melaju tak terkendali. Naasnya lagi, di sisi kanan maupun kiri di lokasi kejadian sendiri dipenuhi dengan jurang yang cukup dalam. Akhirnya, truk baru berhenti setelah terjun ke jurang sedalam hingga 7 meter.

Menurut Kapolsek, akibat dari insiden ini, truk mengalami kerusakan terutama pada bagian depan akibat benturan yang terjadi saat terjun ke jurang.

Berita Lainnya  Capai Puncak Pada Selasa Kemarin, Gelombang Pasang di Pantai Selatan Berangsur Menurun

“Tidak ada korban luka, hanya kerugian materiil saja. Kurang lebih ditaksir sekitar 10 juta,” ucap dia.

Proses evakuasi sendiri cukup memakan waktu. Hal ini lantaran, untuk mengangkat badan truk yang terjun vertikal tersebut, harus menunggu peralatan truk derek.

“Sore tadi sudah berhasil dievakuasi,” paparnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler