fbpx
Connect with us

Peristiwa

Sopir Mabuk Miras, Mobil Hantam Teras Rumah Warga

Diterbitkan

pada

BDG

Tepus,(pidjar.com)–Sebuah mobil Isuzu Panther Touring bernopol AD 8755 BA mengalami kecelakaan tunggal di Tanjakan Prigi, Dusun Sidoharjo, Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus, Rabu (5/01/2022) pagi tadi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun demikian, kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Adapun insiden ini dipicu oleh kecerobohan pengemudi yang diduga tengah terpengaruh minuman keras saat mengemudikan kendaraannya.

Kapolsek Tepus, AKP Jarwanto mengungkapkan, kecelakaan bermula ketika mobil yang dikemudikan oleh Thoyib Horozyah (25) warga Purworejo, Dusun Dlingo, Kalurahan Mojosongo, Boyolali, Jawa Tengah melaju dari arah Wonosari menuju kawasan pantai. Meski tak hafal medan, pengemudi sendiri memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan ugal-ugalan.
Bencana sendiri terjadi sesampainya di tanjakan Prigi di mana mobil mengalami hilang kendali. Mobil tersebut melaju hingga keluar jalur hingga kemudian baru berhenti setelah menabrak teras rumah warga dan menghantam tiang listrik di sebelah rumah tersebut.

Berita Lainnya  Nekat Nyalip di Tikungan, Pemotor Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Tertabrak Truk Dam

“Kejadiannya sekitar pukul 08.22 WIB,” papar Kapolsek, Rabu siang.

Menurut Kapolsek, dugaan awal dari penyebab kecelakaan adalah pengemudi mobil yang terpengaruh minuman keras. Diketahui, Thoyib sendiri sebelum perjalanan menuju pantai sempat membeli sebotol besar minuman keras jenis ciu. Kemudian Thoyib meminumnya di tengah perjalanan menuju Wonosari. Salah satu temannya telah mengingatkan Thoyib yang melaju secara ugal-ugalan. Namun tidak dihiraukan sama sekali, justru ia semakin tancap gas dan menambah kecepatan laju kendaraannya.

“Dalam perjalanan pengemudi sempat membeli minuman keras jenis ciu 1 botol Aqua besar dan diminum selama perjalanan sehingga saat kejadian sudah dalam keadaan mabuk,” jelas AKP Jarwanto.

Beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Namun kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 30.000.000 karena kendaraan mengalami ringsek parah. Selain itu, kerusakan juga terjadi pada teras rumah warga yang tertabrak, tugu pintu masuk hingga satu rambu lalu lintas.

Berita Lainnya  Disidak Dinas dan Pertamina, 3 Rumah Makan Besar di Gunungkidul Kedapatan Gunakan LPG Subsidi

“Saat ini mobil masih di TKP menunggu mobil derek Laka untuk dilakukan evakuasi, sedangkan pengemudi dan temannya diamankan di Polsek Tepus,” pungkasnya. (Wulan)

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler