fbpx
Connect with us

Peristiwa

Sopir Mengantuk, Kijang Innova Terperosok ke Kebon Jati

Published

on

Panggang,(pidjar.com)–Sebuah mobil jenis Toyota Kijang Innova nopol BE-2607-RC mengalami kecelakaan tunggal di ruas JJLS tepatnya di Padukuhan Pejaten, Kalurahan Giriwungu, Kapanewon Panggang, Selasa (08/06/2021) petang. Diduga kecelakaan tersebut terjadi karena pengemudi mobil mengantuk, sehingga kendaraan oleng dan mengalami kecelakaan.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi sekitar jam 18.30 WIB. Mobil tersebut dikemudikan oleh Wahyu Hartanto warga Padukuhan Kweni, Kalurahan Panggungharjo, Sewon, Kabupaten Bantul melajundari arah Saptosari menuju Bantul.

Sesampainya di sekitar Padukuhan Pejaten, tepatnya di jalur yang menikung tiba-tiba kendaraan oleng. Bahkan kendarannya sampai keluar jalur cukup jauh. Wahyu kemudian berusaha mengendalikan laju kendaraannya namun upaya tersebut justru tidak membuahkan hasil.

Mobil yang berada di jalur lawan tersebut tetap oleng dan terperosok ke kebon jati. Saat itu lah kendaraan tersebut baru terhenti.

“Terperosok dengan posisi miring,” ucap Iptu Suryanto.

Suara keras akibat benturan tersebut terdengar oleh warga. Mereka kemudian bahu membahu mengevakuasi Wahyu yang masih berada di dalam kendaraan, beruntung yang bersangkutan hanya mengalami luka ringan di bagian tangannya saja.

Setelah memberikan pertolingan terhadap sopir, warga bersama anggota polsek dan beberapa relawan kemudian juga melakukan evakuasi kendaraan yang terperosok itu.

“Sopir mengaku jika saat mengemudikan kendaraannya mengantuk, sehingga konsentrasinya buyar dan menyebabkan kecelakaan tunggal ini,” jelas Suryanto.

Polisi menghimbau kepada para pemotor dan pengemudi kendaraan jenis lain untuk berhati-hati saat melintas di jalanan. Terlebih jika mengantuk, diharapkan istirahat terlebih dulu jika sudah pulih lagi baru melanjutkan perjalanan.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler