fbpx
Connect with us

bisnis

Stabilkan Harga Jelang Ramadhan, Pemerintah Segera Adakan Operasi Pasar

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta berencana akan melakukan operasi pasar untuk menyetabilkan harga kebutuhan pokok menjelang Ramadhan. Operasi Pasar ini akan diselenggarakan di Balai Kalurahan Nglanggeran Kapanewon Patuk, Kamis (08/04/2021) besok.

Kepala Seksi Distribusi Bidang Perdagangan Disperindag Gunungkidul, Sigit Haryanto mengatakan, sejumlah komoditi akan dijual dengan harga di bawah pasar untuk menyetabilkan harga. Komoditi tersebut antata lain gula pasir, tepung terigu dan minyak goreng.

“Disperindag DIY bekerjasama dengan Bulog menyelenggarakan operasi pasar agar harga stabil menjelang Ramadhan,” kata Sigit, Rabu (07/04/2021).

Sigit menambahkan, adapun minyak goreng dalam kemasan 1 liter akan dijual dengan harga Rp. 12.500,- sementara gula pasir kemasan akan dijual Rp. 11.500,- per kilogram dan gandum juga akan dijual Rp. 7.500 per kilogram. Adapun waktu operasi pasar sendiri akan dilakukan pada pukul 08.00 hingga 12.00 WIB besok pagi.

“Untuk kuotanya tidak terbatas, yang penting masyarakat yang hadir silakan mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker panitia juga akan mengatur jarak dan menyediakan tempat cuci tangan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Gunungkidul, Yuniarti Ekoningsih mengatakan, berbeda dengan Ramadhan tahun kemarin, harga sejumlah komoditi terpantau stabil. Kendati harga cabai rawit sempat melonjak beberapa waktu lalu, Yuni mengatakan saat ini sudah terpantau menurun.

“Untuk pekan pertama di bulan April ini harga cabai sudah menurun di kisaran Rp. 70ribu per kilogram,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler