fbpx
Connect with us

Sosial

Stembaka Tim Pertama yang Lolos 8 Besar LIPEG

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–SMK Pembangunan Karangmojo menjadi tim pertama yang lolos ke babak 8 besar Liga Pelajar Gunungkidul (LIPEG). Hal tersebut menyusul kemenangan tipis yang diperoleh usai mengandaskan perlawanan SMK N Tepus (SMAKANEUS) dengan skor 1-0 di laga terakhir Grup C pekan ke 4 di Stadion Handayani, Minggu (16/02/2020).

Jalannya pertandingan sendiri cukup sengit sejak peluit pertama dibunyikan. Pada babak pertama kedua tim saling serang dengan kekuatan penuh. Dukungan dari pemain ke 12 atau supporter semakin menambah daya gempur.

Namun pada menit ke 39, Nanang Septiawan berhasil menyarangkan gol ke gawang SMK N Tepus dengan tendangan mematikan. Hingga peluit babak pertama usai, skor tetap bertahan 1-0.

Pada babak ke dua, kedua tim masih terus berusaha melancarkan serangan. Namun upaya yang dilakukan kedua tim tidak membuahkan hasil skor pun berakhir dengan kemenangan STEMBAKA.

“STEMBAKA memuncaki klasmen Grup C dengan poin 9 dari tiga kali laga, unggul 5 point dari Smaneus yang berada di posisi runner up, sementara di posis 3, 4 ada SMANIRO dan Beka FC,” ujar Panitia LIPEG, Heri Santosa, Selasa (18/02/2020).

Heri menambahkan, penentuan 7 tim lainnya yang masuk babak 8 besar LIPEG masih akan di tentukan pada pertandingan pekan ke 5. Dalam pertangingan tersebut akan mempertemukan grup A, B dan D.

“LIPEG pekan ke 5 akan berlangsung pada Jumat, 21 Februari 202 antara EKASAPAR VS SEMSABO dam SMUT VS SUPERSAGA. Kemudian pada Sabtu, 22 Februari 2020 akan mempertandingkan DUPLAY VS EKAMAS dan MUSPLA VS SKIPO sedangkan pada Minggu, 23 Februari 2020 akan mempwrtandingkan MANSAKA VS WIDYATAMA dan SKASA VS SMAKADANO,” terang Heri.

Heri menambahkan, LIPEG pada tahun ini  disebut mengalami peningkatan baik dari segi kesiapan tim maupun supporter. Pada tahun sebelumnya, hanya beberapa sekolah saja yang menampilkan koreografi guna mendukung tim kesayangan mereka, namun saat ini semua tim didukung supporter dengan segala keunikannya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler