fbpx
Connect with us

Peristiwa

Suherman Kaget, Kaca Mobilnya Dilempar Batu Saat Melintasi Jalan Jogja Wonosari

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Aksi pelemparan batu hingga kaca mobil pecah terjadi pada Sabtu (02/10/2021) kemarin di Jalan Jogja Wonosari tepatnya di Padukuhan Gading, Kalurahan Gading, Kapanewon Playen. Sontak aksi tidak terpuji ini membuat syok pengemudi mobil. Selain itu, pengemudi juga harus menanggung kerugian lantaran kaca mobilnya pecah dan sedikit lecet di tubuhnya karena terkena lemparan batu.

Kanit Reskrim Polsek Playen, Iptu Larso menerangkan, peristiwa ini menimpa Suherman warga Padukuhan Ploso Kerep, Kalurahan Bunder, Kapanewon Patuk kemarin siang sekitar pukul 10.00 WIB. Ia mengemudikan kendaraan roda empat jenis Mitsubishi Colt dengan nopol AB-1843-CD dari arah Wonosari menuju rumahnya di Kalurahan Bunder.

Tiba-tiba tepat di jarak 200 meter timur jembatan Bunder, korban melihat seorang laki-laki berjalan membawa batu di sebelah kiri jalan,” ujar Larso, Minggu (03/10/2021).

Larso menambahkan, kemudian tepat pada jarak dua hingga empat meter di depan mobil Suherman, batu tersebut dilemparkan ke arah kaca depan mobilnya. Ia kaget bukan main kemudian menghentikan mobilnya.

Suherman sempat meminta bantuan dengan menghentikan seorang pengendara untuk mengejar pelempar batu tersebut,” imbuh Larso.

Setelah di kejar hingga pintu masuk Tahura ia mendapati pria pelempar batu tersebut berjalan ke arah Wonosari. Suherman kemudian meminta untuk berhenti. Ia bertanya kepada penjual belalang terkait dengan identitas pejalanan kaki tersebut.

Setelah ditanyakan, ternyata orang dalam gangguan jiwa, pelaku memang sering berjalan di wilayah Kapanewon Playen,” kata Larso.

Suherman kemudian mengadukan kejadian ini ke Mapolsek Playen. Atas peristiwa ini ia merugi sekitar Rp. 1.500.000,-. Selain itu ia juga mengalami luka di bagian lengan karena terkena lemparan batu.

Kami mengimbau masyarakat untuk waspada dan berhati-hati,” pungkas Larso.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler