fbpx
Connect with us

Uncategorized

Sunaryanta Gelar Pertemuan dengan Petinggi Gerindra, Bahas Pilkada ?

Diterbitkan

pada

BDG

Yogyakarta,(pidjar.com)– Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 akan diselenggarakan pada November mendatang, sejumlah nama sudah mulai santer dibicarakan oleh para kalangan elit politi. Selain itu, partai politik juga sudah mulai menjaring atau melirik sejumlah tokoh untuk menjadi kandidiat dan maju sebagai calon bupati maupun wakil bupati.

Nama-nama yang saat ini mulai ramai diprediksi akan kembali bertarung pada Piljada 2024 diantaranya, Bupati Gunungkidul Sunaryanta sebagai incumbent, Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih, Sutrisna Wibawa, Mahmud Ardi W, dan beberapa tokoh lainnya. Nampaknya, sejumlah partai politik sudah mulai mendekat dengan para tokoh-tokoh tersebut. Sabtu (06/04/2024) kemarin Bupati Gunungkidul, Sunaryanta menggelar pertemuan dengan salah satu petinggi Partai Gerindra yaitu Wakil Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Subagyo. Banyak yang mengartikan pertemuan tersebut sebagai salah satu pendekatan partai terhadap Sunaryanta.

Berita Lainnya  Dari Harga 10 Rupiah, Jenang Dawet Tetap Eksis dengan Cita Rasa Khas

Kendati demikian, saat dikonfirmasi, Sunaryanta mengaku pertemuan dengan petinggi Gerindra itu sebatas silaturahmi. Bahkan ketika disinggung agenda tersebut menyangkut agenda politik, dia justru menolak memberi keterangan dengan alasan karena belum saatnya.

“Sebatas silaturahmi saja,” papar Sunaryanta.

Disinggung mengenai pertemuannya membahas tentang politik dan Pilkada 2024 Gunungkidul, ia menampiknya. Sebab dalam pertemuan tersebut beberapa topik pembicaraan. Salah satunya adalah berkomitmen untuk fokus menyukseskan program pemerintah, salah satunya adalah program yang dicanangkan oleh Prabowo Subianto, Ketua DPP Partai Gerindra yaitu progam makan gratis. Dan mengenai kondisi masyarakat serta ekonomi Gunungkidul.

“Kalau sudah waktunya nanti saya bicara,” tandasnya.

Disinggung mengenaihasil survei LSI mengenai calon bupati Gunungkidul yang menempatkannya pada posisi teratas dibanding nama-nama yang lain. Meski begitu, ia mengapresiasi pihak-pihak yang melakukan survei atas elektabilitasnya.

Berita Lainnya  Kerukunan Umat dan Warga Gunungkidul Tak Boleh Terpecah Akibat Tahun Politik

“Saya tidak ngerti soal survei, tapi saya berterimakasih bagi yang menyurvei itu,” ucapnya.

Wakil Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Subagyo pun tak menutup-nutupi, bahwa dari sekian hal yang dibicarakan salah satunya mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Gunungkidul.

“Bagi Partai Gerindra, Pilkada punya arti yang sangat strategis. Kami perlu persiapkan Pilkada dengan kepentingan menjaga sinergi ke depan antara pusat dan daerah agar menjadi baik,” kata Ahmad Subagyo.

“Yang jelas kepentingan elektoral pilkada tingkat lokal tujuannya agar terjadi sinergi dengan tingkat nasional,” jelasnya.

Ahmad Subagya tak membantah, dari hasil survei, Sunaryanta memperoleh nilai paling unggul. Bahkan, cukup jauh betengger di atas nama-nama yang lain.

Berita Lainnya  Berkenalan dengan Romy Cenil, Warga Patuk yang Viral Bawakan Tarian Tradisional Jawa di Macau

Seperti diketahui, hasil survei LSI menempatkan Sunaryanta mendudukui peringkat pertama dengan angka 56,1 persen. Survei yang digelar pada periode 29 Desember 2023 hingga 4 Januari 2024 ini juga menempatkan Ketua DPRD Gunungkidul pada urutan ke- 2 dengam hasil 7,3 persen. Lantas disusul nama Sumanto sebanyak 3,9 persen, Sutrisna Wibawa 2,4 persen dan Heri Susanto yang hanya 0,8 persen.

Pada pertemuan tersebut, Ahmad Subagyo memberikan buku karyanya berjudul  ‘Lucunya Prabowo, Tegas Iklas dan Gemoy’  dan ‘Lucunya Prabowo Tegas, Santuy, Iklas dan Seyumin Aja’ kepada Sunaryanta.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler