fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Sunaryanta-Heri Susanto Resmi Jabat Bupati-Wakil Bupati Gunungkidul

Published

on

Yogyakarta,(pidjar.com)–Bersama dua kepala daerah terpilih lainnya, Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul terpilih, Sunaryanta dan Heri Susanto dilantik di Bangsal Kepatihan Yogyakarta oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Jumat (26/02/2021). Setelah mengucap janji dan menandatangani Pakta Integeritas keduanya sah memimpin Gunungkidul hingga tahun 2024 mendatang.

Gubernur dalam kesempatan tersebut mengatakan, pelantikan sumpah jabatan dan Pakta Integritas ini berjalan penuh hikmah. Acarapun cukup ketaat dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Sebagaimana Pasal 164 UU Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pilkada, jabatan dan Pakta Integritas ini dinyatakan sah sesuai undang-undang,” kata Sultan.

Seusai pelantikan, Sri Sultan Hamengku Buwono X ini mengingatkan kepada seluruh pasangan bupati dan wakil bupati ini dapat memaksimalkan berbagai potensi yang ada di wilayah masing-masing. Potensi ini dihatapkan mamlu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Potensi keindahan alam yang ada di Gunungkidul harus dimanfaatkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” papar dia.

Sementara itu, Koordinator LSM Djejaring Rakyat Mandiri, Rino Caroko berharap kepada bupati dan wakil bupati terlantik dapat membawa perubahan positif Bumi Handayani. Rino berharap, tata kelola pemerintahan harus diperbaiki.

“Bupati juga harus mampu mengarahkan kepada SKPD untuk berjalan sesuai dengan aturan dan tegas dalam memerangi tindakan pelanggaran aturan,” papar Rino.

Rino berharap, Bupati terpilih juga harus dekat dengan seluruh elemen masyarakat. Harapannya bisa bekerja sama dengan baik dan melakukan sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat.

“Pada dasarnya kami di Djerami mendukung atas program kerja yang memberikan dampak positif Gunungkidul,” kata dia.

Sementara itu, tokoh Milinial Gunungkidul, Ervan Bambang Dhermanto mengatakan, pihakny menanti perubahan signifikan di Gunungkidul. Ia berpesan potensi kekayaan alam harus mampu dimanfaatkan dengan baik.

“Kami berharap, bupati dan wakil bupati Gunungkidul terlantik mampu memajukan Gunungkidul dan benar-benar amanah mengemban jabatan ini,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler