fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Disengat Hewan Beracun Pada Kaki Kirinya, Bupati Badingah Opname di Rumah Sakit

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Sudah beberapa hari terakhir ini, Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos dirawat di rumah sakit Panti Rapih Yogyakarta. Kondisi tubuh orang nomor satu di bumi handayani ini tidak stabil akibat terserang penyakit. Pasca 4 hari menjalani opname di rumah sakit, saat ini kondisi Badingah sudah berangsur mulai membaik.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Gunungkidul, Kelik Yuniantoro mengatakan, Kamis (15/08/2019) sore lalu orang nomor satu di Bumi Handayani itu tiba-tiba mengungkapkan jika tidak enak badan. Di hari itu, sebenarnya ada sejumlah agenda yang harus diikuti oleh Badingah, salah satunya adalah Kunjungan Kerja Gubernur DIY ke Gunungkidul. Namun lantaran kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan, sejumlah agenda tersebut kemudian terpaksa di didisposisikan ke jajaran lainnya.

Selanjutnya, lantaran kondisinya tak kunjung membaik, pada Kamis malam, Badingah dibawa ke rumah sakit Panti Rapih. Dalam pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, Badingah diputuskan harus menjalani perawatan inap. Menurut Kelik, Bupati mengalami sakit di bagian kakinya. Kemudian disarankan untuk istirahat total agar kondisi tubuhnya segera stabil dan pulih seperti biasanya.

Berita Lainnya  Potensi Melimpah, Telaga Jonge Dikembangkan Jadi Obyek Wisata Digital

“Untuk sakitnya di bagian kaki Ibu. Secara kedokteran saya kurang paham sebutan sakit ini,” terang Kelik, Senin (19/08/2019).

Selama harus menjalani perawatan, untuk ketugasan sendiri sepenuhnya didisposisikan kepada Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan Organisasi Perangkat Daerah lainnya. Sehingga pelayanan dan jalannya pemerintahan tetap bisa berjalan dengan baik tanpa merugikan masyarakat ataupun pihak lainnya.

“Ibu diminta untuk istirahat total. Untuk waktu kapan boleh keluar dari rumah sakit belum ada info lanjutan. Yang jelas sekarang sudah membaik, mohon doa dari semua masyarakat agar Bu Bupati segera pulih,” ungkap dia.

Sejumlah jajaran ASN di lingkungan Pemkab Gunungkidul diungkapkan Kelik telah menjenguk Badingah di Rumah Sakit Panti Rapih. Beberapa politisi dan rekan kerja lainnya pun juga turut menjenguk dan mendoakan orang nomor satu itu agar segera membaik dan dapat bertugas sebagaimana biasanya.

Berita Lainnya  Panen Ubi Kayu di Gunungkidul Melimpah Ruah, Pemerintah Waspadai Jatuhnya Harga

“Progresnya sudah cukup baik. Ini tinggal pemuliham, meski sedang sakit dan dirawat tapi kalau untuk tanda tangan berkas masih bisa,” imbuhnya.

Salah seorang politisi yang sudah menjenguk Badingah adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul, Suharno. Kepada pidjar.com, Suharno mengatakan, bahwa dirinya datang mejenguk bersama politisi kawakan dari Partai NasDem yakni Subardi. Disebutkan Suharno, kondisi Badingah saat ini sudah membaik. Ia juga meminta masyarakat Bumi Handayani untuk mendoakan pemimpin rakyat Gunungkidul tersebut kuat dalam menjalani perawatan sehingga cepat pulih.

“Ibu kena sengatan hewan kecil beracun di kaki kirinya. Sudah ada penanganan dari dokter, Alhmdulillah racunnya sudah keluar dan kondisi ibu sudah mulai membaik,” terang Suharno.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler