fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tabrak Truk Saat Hendak Berangkat Sekolah, Bocah 12 Tahun Luka Parah

Diterbitkan

pada tanggal

Ponjong,(pidjar.com)–Niat Ragil Diofanri Erlan Saputro (12) warga Padukuhan Tejo, Desa Pucanganom, Kecamatan Rongkop untuk menjalani hari pertamanya sebagai siswa SMP pupus sudah. Bocah tersebut justru saat ini tergolek di rumah sakit akibat luka-luka yang dideritanya. Ragil mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Gombang-Semanu tepatnya di Padukuhan Pakrandu, Desa Gombang, Kecamatan Ponjong pada Senin (15/07/2019) pagi tadi. Sepeda motor yang dikendarainya menabrak truk ketika hendak berangkat sekolah. Bahkan akibat luka parah yang dideritanya, ia harus dirujuk di RS Sardjito.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa naas yang dialami Ragil tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Korban yang hendak berangkat sekolah memacu sepeda motor jenis Honda Beat nopol AB 6251 KM dari arah Gombang menuju Semanu. Kala itu, bocah yang masih menggunakan seragam merah putih berkendara dengan kecepatan tinggi.

Berita Lainnya  Dramatisnya Upaya Penyelamatan Anggota Polisi Yang Tenggelam di Pantai Ngandong

Sesampainya di lokasi kejadian di mana merupakan sebuah tikungan, sepeda motor yang melaju kencang tersebut justru berjalan terlalu ke kanan hingga melampaui marka jalan. Naas lantaran pada saat yang bersamaan, dari arah Semanu tengah melaju kendaraan truk bernopol E 9356 HB yang dikemudikan oleh Sigit Setiawan (50) warga Padukuhan Papringan, Desa Tileng, Kecamatan Girisubo.

Kaget dengan kendaraan yang berada di depannya, pelajar tersebut tidak bisa menguasai kendaraanya. Tanpa sempat menghindar, sepeda motor menabrak bagian depan truk, dan kemudian oleng serta terpental hingga beberapa meter ke kiri jalan. Ragil kemudian tergeletak di jalanan dengan kondisi bersimbah darah.

“Jarak yang terlalu dekat antara kedua kendaraan membuat pengendara motor maupun pengemudi truk tak sempat menghindar sehingga tabrakan terjadi,” terang Kanit Lantas Polsek Ponjong, Iptu Edi Ganefiono, Senin siang.

Akibat dari insiden tersebut, korban mengalami sejumlah luka yang serius. Diantaranya adalah mengalami patah kaki kanan, retak di bagian pergelangan tangan kanan, sobek di bagian kepala sehingga harus dijahit dan pada paha bagian kanan mengalami luka terbuka.

Berita Lainnya  Satlantas Polres Gunungkidul Kirim Surat ke Google Terkait Jalur Maut Ngawen

“Kita masih mintai keterangan dari pihak saksi maupun pengemudi truk. Serta pengumpulan data-data lainnya,” tambah Edi.

Barang bukti kecelakaan pun telah diamankan oleh pihak kepolisian. Sementara untuk korban, usai mendapatkan penangan pertama di rumah sakit Pelita Husada sempat dirujuk ke RSUD Wonosari. Dengan pertimbangan kondisi pelajar tersebut, Ragil akhirnya kembali dirujuk ke rumah sakit Sardjito Yogyakarta guna mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler