fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tabrakan Bus dan Motor di Jalan Baron, Dua Anak Belasan Tahun Luka-luka

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Baron tepatnya di depan Lapangan Sepak Bola Karangrejek, Padukuhan Karangduwet II, Kalurahan Karangrejek, Kapanewon Wonosari, Sabtu (16/12/2023) siang tadi. Kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dan bus pariwisata sempat menjadi perhatian warga sekitar lokasi kejadian dan pengguna jalan, sebab dua kendaraan yang terlibat insiden ini mengalami kerusakan yang lumayan. Namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.10 WIB melibatkan sebuah bus nopol AD 7225 OE yang dikemudikan oleh Sulardi (58) warga Sekulak, Majenang, Sukodono, Kabupaten Sragen dengan sepeda motor Honda CB 150 nopol AB 6017 Yt yang dikemudikan oleh Bintang Saria Wibowo (15) warga Harjosari, Harjosari, Bawen, Kabupaten Semarang.

Kecelakaan ini bermula ketika Bus yang dikemudikan oleh Sulardi melaju dari arah Wonosari menuju selatan atau Baron. Sesampainya di lokasi kejadian, bus pariwisata ini mendahului kendaraan yang ada di depannya sehingga berjalan melebihi marka jalan yaitu di lajur lawan. Pada saat yang bersamaan, dari arah Baron melaju sepeda motor Honda CB 150 yang dikendarai oleh Bintang anak di bawah umur tersebut yang berboncengan dengan temannya.

Berita Lainnya  Tak Kuat Menanjak, Truk Pengangkut Beras Bantuan Terguling Timpa Warung Bakmi,

Pada saat jarak yang sangat dekat, kedua kendaraan ini tidak bisa saling menghindar sehingga tabrakan hebat pun terjadi. Pemotor menabrak bagian depan sebelah kiri bus tersebut, baik Bintang maupun Ikhsan Octavian Nurkholis terpental dari kendaraan dan terjatuh di jalan. Sontak lalu lintas di jalur utama menuju pantai selatan tersebut terhenti pasca kejadian.

Pengguna jalan dan warga sekitar yang melihat kejadian ini pun kemudian berusaha melaporkan kejadian ini ke Polsek WOnosari maupun Polres Gunungkidul untuk dilakukan penanganan. Tak berselang lama, mobil patroli pun tiba di lokasi kejadian. Dengan kondisi lemas tak berdaya dan mengalami sejumlah luka, dua korban kecelakaan ini kemudian dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Wonosari untuk mendapatkan penanganan medis.

Berita Lainnya  Gelombang Tinggi Terjang Pantai Selatan Gunungkidul, 10 Kapal Nelayan Rusak

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Baik premotor maupun pembonceng memang mengalami luka, kondisinya sadar dan telah mendapatkan penanganan dari tim medis,” kata Iptu Darmadi.

Dijelaskan, Bintang Satria Wibowo mengalami luka lecet pelipis kiri, tangan kanan tepatnya di 3 jarinya mengalami luka sobek, dan kedua lututnya memar. Sedangkan untuk pembonceng yaitu Ikhsan mengalami mata kanan bengkak, tangan kiri patah, siku tangan kanan lecet, dan lutut kaki kanan lecet.

“Untuk barang bukti kecelakaan baik bus pariwisata dan sepeda motor sudah kami amankan di Polres Gunungkidul. Dua kendaraan ini mengalami kerusakan parah. Adapun untuk saksi sudah kami mintai keterangan sementara, namun demikian informasi mengenai kecelakaan ini terus kami kembangkan,” sambungnya.

Berita Lainnya  Pemotor Perempuan Meregang Nyawa Usai Tabrak Pembatas Jalan di Tikungan Nglanggeran

Darmadi menghimbau kepada pengguna jalan yang melintas di seluruh ruas jalan Gunungkidul untuk lebih berhati-hati saat berkendara maupun berkemudi. Lebih mengutamakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

“Di beberapa ruas jalan saat ini kondisinya mulus dan lebar setelah dilakukan perbaikan salah satunya di Jalan Baron ini kami jajaran kepolisian menghimbau agar tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan. Jangan mudah terlena dengan kondisi jalan yang mulus, utamakan keselamatan. Bila capek atau ngantuk lebih baik istirahat lebih dulu, saat ini arus lalu lintas mulai sedikit ramai menjelang liburan,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler