fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kecelakaan di Jalan Baron, Pemotor Tabrak Alat Berat

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Malang yang dialami oleh Suparman (46) warga Padukuhan Gelung, Kalurahan Gari, Kapanewon Wonosari. Ia mengalami patah tulang di beberapa bagian tubuhnya usai mengalami kecelakaan lu lintas menabrak sebuah alat berat di jalan Baron tepatnya di depan lapangan sepak bola, Padukuhan Karangduwet II, Kalurahan Karangrejek, Kapanewon Wonosari, Rabu (13/12/2023) malam.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Bermula ketika Suparman yang mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z nopol AB 2838 MW melaju dari arah Wonosari menuju Baron. Sesampainya di lokasi kejadian, terdapat kendaraan khusus berupa excavator yang terparkir di bahu jalan karena di sekitar lokasi tengah dilakukan perbaikan.

Berita Lainnya  Simbolkan Eksploitasi Alam, Warga Gelar Aksi Tolak Pembangunan Tugu Tobong Gamping

Suparman yang tidak mengetahui jika di depannya itu ada excavator tetap melaju. Hingga akhirnya sepeda motornya menabrak alat berat tersebut. Ia terlepas dari sepeda motor dan terpental jatuh di aspal, berada persis di sebelah excavator.

“Untuk jalanan memang agak gelap karena kurangnya penerangan,” ucap Iptu Darmadi saat dikonfirmasi

Pengguna jalan yang mengetahui kejadian ini pun lantar berkerumun. Suparman yang mengalami luka-luka hanya tergeletak di aspal hingga dilakukan proses evaluasi dan dibawa ke RSUD Wonosari untuk dilakukan penanganan medis.

Hasil pemeriksaan menyatakan Suparman mengalami luka pada bibir keluar darah, pelipis mata kiri sobek, tulang dahi tengah retak, tulang hidung patah, rahang memar, tulang rusuk sebelah kiri nomor 4, 5, dan 6 patah, tangan kiri lecet, tulang kering kaki kiri lecet.

Berita Lainnya  Jupiter MX Tabrak Pagar Beton di Karangmojo, Satu Korban Tewas Dengan Telinga Keluar Darah

Sedangkan pembocengnya yaitu Riana Macica Dewi mengalami luka pada dahi sobek,bibir bengkak, pangkal paha kanan memar.

“Keduanya dalam kondisi sadar dan dirawat di RSUD Wonosari,” paparnya.

Untuk sepeda motor yang digunakan oleh Suparman mengalami kerusakan cukup parah. Ringsek dibagian depan usai adu banteng dengan alat berat. Excavator tersebut dikemudikan oleh Kiswanto (45) Ngangkruk, Caturharjo, Kabupaten Sleman.

“Untuk barang bukti sudah kami amankan,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler