fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tabrakan Hebat Motor vs Mobil di Baleharjo

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Dua kendaraan mengalami kerusakan parah dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Umum Wonosari-Semanu tepatnya di depan SPBU Baleharjo, Padukuhan Wukirsari, Kalurahan Baleharjo, Kapanewon Wonosari, Jumat (08/04/2022). Adapun kejadian ini sempat menghebohkan warga karena suara akibat benturan yang terjadi sangat keras dan mengakibatkan kedua kendaraan rusak parah. Tiga orang harus dilarikan ke rumah sakit di mana 2 diantaranya mengalami luka cukup parah.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi menerangkan, peristiwa kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Ia beberkan, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan yaitu mobil jenis Suzuki Futura nopol AB 1885 KD yang dikemudikan oleh Heru Sutopo warga Nitikan Barat, Kalurahan Semanu dan sepeda motor jenis Vario nopol AB 4127 OM yang dikemudikan oleh Juang Maulana Nugroho (18) warga Padukuhan Bendungan, Kalurahan Songbanyu, Kapanewon Girisubo.

Berita Lainnya  Water Canon Polisi Semprot Jalur-jalur Protokol di Kota Wonosari

Peristiwa bermula ketika sepeda motor melaju dari arah Wonosari menuju Semanu. Sesampainya di lokas kejadian, dari arah berlawanan, melaju pula mobil pick up Futura yang bermaksud berbelok ke arah kanan. Saat itu, Juang terlambat menyadari manuver mobil tersebut. Lantaran jarak yang terlalu dekat, kemudian terjadilah tabrakan hebat di lokasi tersebut.

“Mobil tertabrak sepeda motor dari arah depan, tepat di tengah-tengah body bagian depan,” terang Darmadi, Sabtu (09/04/2022).

Pasca kejadian, pemotor serta pemboncengnya, Indah Puspitasari (17) warga Padukuhan Gabugan II, Kalurahan Songbanyu, Kapanewon Girisubo sampai terpental dan terjatuh di jalanan. Warga serta pengguna jalan yang mendengar suara keras yang ditimbulkan dari kedua kendaraan tersebut langsung berhamburan menuju lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan.

Berita Lainnya  Pulang Dari Pasar, Wastojo Temukan Lansia Gantung Diri di Pohon Talok

Dalam insiden ini, 3 orang yang terluka langsung dilarikan ke rumah sakit. Juang Maulana mengalami patah kaki kanan, kaki kiri, dan tangan kiri. Sedangkan pemboncengnya, mengalami patah kaki kanan.

“Sopir Futura mengalami luka di mata kanannya. Ketiganya dalam kondisi sadar,” terang Iptu Darmadi.

Pihak kepolisian saat ini tengah mendalami perkara ini. Barang bukti kecelakaan yang mengalami kerusakan cukup parah telah diamankan oleh petugas. Sedangkan keterangan dari para saksi pun juga telah didapat.

“Kedua kendaraan rusak ringsek dan sudah diamankan oleh anggota piket,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler