fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tabrakan Maut 2 Motor di Jalan Jogja – Wonosari, 1 Tewas 1 Luka Berat

Diterbitkan

pada

BDG

Patuk,(pidjar.com)–Jalur paling maut di kawasan Gunungkidul yaitu Jalan Jogja – Wonosari lagi-lagi meminta korban. Sebanyak dua orang pemotor, satu diantaranya meninggal dunia sementara yang lainnya mengalami luka berat terlibat kecelakaan maut di jalur depan kantor BPD Patuk, Desa Patuk, Kecamatan Patuk pada Selasa (16/01/2018) sore.

Ketika dihubungi pidjar.com, Kanit Laka Sat Lantas Polres Gunungkidul, Iptu Kusnan mengatakan, kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Bermula ketika sepeda motor Yamaha Vixion AB 5722 MM yang dikendarai oleh Heri Dahono (38) warga Wedomartani, Ngemplak, Kabupaten Sleman melaju dari arah Jogja menuju Wonosari.

"Diduga karena kondisi lalu lintas cukup sepi, membuat pengendara motor memacu kendaraannya dengan kecepatan yang cukup tinggi," terang Kusnan, Selasa malam.

Berita Lainnya  Tabrakan Dahsyat di Jalan Ngawen, Carry Ringsek Usai Hantam Truk

Namun sesampainya di lokasi kejadian, dari gang kampung tiba-tiba muncul sepeda motor Honda Grand AB 3466 W yang dikendarai Poniman Arjosuwito (62) warga Ngandong, Desa Patuk, Kecamatan Patuk. Jarak yang terlalu dekat membuat kedua pemotor tak kuasa menghindari tabrakan.

"Pemotor Grand itu berniat menyeberang jalan. Namun belum sampai ujung jalan yang dituju dia tertabrak sepeda motor Vixion," imbuh Kusnan.

Benturan yang cukup keras membuat kedua korban mengalami luka yang cukup serius. Warga setempat yang memberikan pertolongan langsung membawa Poniman dan Heri ke Puskesmas Patuk guna mendapatkan perawatan medis. Namun lantaran luka-lukanya yang cukup parah, korban atas nama Poniman kemudian menghembuskan nafas terakhirnya.

Berita Lainnya  Diduga Kelelahan, Wisatawan Asal Semarang Terseret Arus Pantai Ngandong

"Untuk korban atas nama Poniman dinyatakan meninggal dunia di Puskesmas dengan luka memar dahi sebelah kanan, pendarahan di telinga, hidung dan mulut," imbuh Kusnan.

Sementara nasib lebih beruntung dialami oleh pengendara Yamaha Vixion. Meski harus mengalami luka cukup parah di bagian kepala, nyawa Heri bisa terselamatkan. Korban sendiri saat ini dirujuk ke RSUD Wonosari guna mendapatkan perawatan lanjutan.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler